Wajah Baru Sopir Vanessa Angel Jalani Sidang Perdana

Keterangan foto : Sopir mendiang Vanessa Angel, Tubagus Joddy ketika jalani sidang secara virtual di Pengadilan Negeri Jombang. (Foto : Fa'iz)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Sopir artis Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy menjalani sidang perdana di PN (Pengadilan Negeri) Jombang, Kamis (27/1/2022). Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan tersebut digelar secara online.

Tubagus Joddy mengikuti sidang di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Jombang, kemudian JPU (Jaksa Penuntut Umum) di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang, sedangkan mejelis hakim dan kuasa hukum terdakwa berada di ruang Kusuma Atmadja PN Jombang. Tentu saja, di ruang sidang tersebut terdapat layar monitor.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Tubagus Joddy muncul di layar dengan ‘wajah baru’. Kepalanya plontos. Dia mengenakan rompi warna oranye. Persidangan kasus kecelakaan Vanessa Angel ini dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Bambang Setyawan, SH, MH, dan dua orang anggota yakni Joni Mauluddin Saputra, SH dan Sudirman, SH.

Berita Menarik Lainnya:  Mahfud MD Angkat Bicara, Tragedi Sepak Bola di Kanjuruhan Malang

Dalam dakwaannya, JPU menjelaskan bahwa Joddy didakwa pasal 311 ayat 5 Undang-undang nomor 22 tahun 2009, kemudian pasal 311 ayat 3 Undang-undang RI nomor 23 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Selain itu juga pasal 310 ayat 4 Undang-undanh RI nomor 22 tahun 2009 dan pasal 310 ayat 3 UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Sementara itu, JPU juga mengungkapkan soal kronologi kecelakaan serta dua korban meninggal dalam kecelakaan yang terjadi pada Kamis (4/11/2021) siang lalu di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Menanggapi dakwaan tersebut, Joddy dengan mengenakan baju tahanan berwarna oranye ini menyebut bahwa ia tidak keberatan.

Berita Menarik Lainnya:  Temui TGIPF, Andie Peci: Suporter akan Bergerak Revolusioner Jika Tak Adil

“Saya tidak keberatan,” ujar Joddy menjawab pertanyaan dengan menundukkan wajahnya.

Dikarenakan tidak alami keberatan, Ketua majelis hakim Bambang Setyawan menambahkan, maka tidak ada eksepsi.

“Dengan demikian sidang kita lanjutkan minggu depan dengan agenda pembuktian, yakni menghadirkan saksi-saksi,” lanjut Bambang memungkasi.

Sementara itu kuasa Hukum Tubagus Joddy, Eko Wahyudi merespon pernyataan JPU. Ia mengatakan bahwa pasal-pasal yang sudah didakwakan tidak ada eksepsi.

“Pasal yang sudah didakwakan tidak ada eksepsi, kita langsung pemeriksaan saksi-saksi dan bukti. Kita akan perkuat, kalau eksepsi kita tidak ada,” tuturnya kepada wartawan usai persidangan.

“Kalau saksi yang diajukan terdakwa nanti, yang sudah masuk sekitar kurang lebih 11 orang. Nanti ya kita lihat saja, berapa yang telah dihadirkan,” lanjut Eko memungkasi.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah Pastikan Kasus Monkeypox di Jatim Nihil

Sebelumnya diketahui bahwa, artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero sport nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya Gala Sky (1,7) dan asisten rumah tangganya Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Sementara Joddy oleh pihak kepolisian dikenakan pasal berlapis, yakni pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12 juta, dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta.

banner 600x310

Pos terkait