Wabup Gresik Dorong Pers Bersama Entas Kemiskinan

Wabup Gresik dorong pers bersama entas kemiskinan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-GRESIK – Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah mendorong pers di wilayah itu untuk bersama mengentaskan kemiskinan, karena Gresik memiliki angka kemiskinan tinggi dibanding daerah lain di Jatim.

“Ada program yang harus dituntaskan yakni kemiskinan, dan menjadi perhatian semua, walau pun pertumbuhan ekonomi di Gresik lebih tinggi daripada daerah lain, namun angka kemiskinan masih tinggi,” kata Bu Min, panggilan akrab Aminatun Habibah di Gresik, Kamis.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gebyar JELI UMKM, Asemrowo Bangun Ekonomi dari Kampung

Bu Min, saat memberi sambutan pada acara Anugerah Giri Pancasuar Award (GPA) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik mengatakan, pers khususnya PWI Gresik selalu memberikan hal-hal positif kepada masyarakat.

Sehingga, kata Bu Min, Pemkab Gresik hingga saat ini masih bisa menjalankan program secara on the track untuk perbaikan-perbaikan di beberapa wilayah.

“Oleh karena itu, kami atas nama Pemkab Gresik mengucapkan selamat HPN, dan terus mendorong untuk memberikan hal-hal positif kepada masyarakat Gresik khususnya dalam pengentasan kemiskinan,” katanya.

Ads

Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir yang juga hadir di acara itu mengatakan untuk membentuk pemerintahan yang bagus perlu dilakukan sinergitas dengan media, atau insan pers.

Berita Menarik Lainnya:  4 Dosen Unusa Ikuti Bimtek Fasilitator Program Sekolah Penggerak

“Kami di DPRD Gresik juga melakukan sinergitas itu, dan hal ini memberikan nilai positif khususnya untuk pembangunan daerah,” kata politisi PKB tersebut.

Ads

Ia mengatakan, sinergitas dengan media khususnya yang ada di dalam PWI Gresik memberikan penjernihan informasi yang diterima masyarakat, di tengah banyaknya informasi media sosial yang tidak terverifikasi.

“Media sosial tidak punya pola efektif, sedangkan media mainstream menjadi penjernih informasi yang diterima masyarakat,” katanya.

Sementara itu acara GPA PWI Gresik digelar dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT ke-76 PWI.

Hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, Wabup Gresik, Aminatun Habibah, Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, serta Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, serta Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800