Wabup Buka Manasik Haji Kabupaten Asahan 2022

Manasik Haji
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin saat membuka kegiatan manasik haji 2022.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-ASAHAN – Satu bulan menjelang keberangkatan jemaah calon haji (CJH) ke tanah suci, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan manasik haji bagi CJH , di pendapa Rumah Dinas Bupati, yang dibuka oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Senin (23/05/2022).

Di depan ratusan CJH, Wabup Taufik, menyampaikan salam hormat dari Bupati Asahan yang berpesan agar seluruh CJH menjaga kesehatan, meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Resmikan Masjid Desa Bendelan, Bupati Bondowoso: Tingkatkan Ibadahnya !
banner 800x800

“Pesan dari Pak Bupati, ibadah haji itu tidak hanya fisik saja, namun juga mental spiritual. Jadi jagalah kesehatan fisik dan pikiran Saudara semua agar jauh dari hal-hal yang negatif. Ikutilah seluruh rangkaian kegiatan manasik haji ini sampai selesai, Jangan sampai ada rasa keterpaksaan, agar semuanya bahagia. Bapak dan Ibu CJH semua adalah calon tamu Allah SWT,” ucap Wakil Bupati.

Ads

Taufik juga berpesan kepada seluruh pembimbing CJH Kabupaten Asahan agar melaksanakan tugasnya dengan sungguh- sungguh agar jemaah calon haji Kabupaten Asahan dapat menjalankan rangkaian rukun haji dengan nyaman.

Wabup juga meminta agar mereka dengan sabar dan ikhlas dalam memberikan materi pembinaan dan pelatihan manasik kepada seluruh Jemaah Calon Haji.

Berita Menarik Lainnya:  Kuliah Hybrid Beri Angin Segar Bagi Usaha di Sekitar Kampus

“Semoga kegiatan manasik ini berjalan lancar sehingga tiba waktunya Jemaah Calon Haji bisa berangkat ke tanah suci dengan lancar pula hingga kembali pulang menjadi haji yang mabrur, Aamiin,” lanjut Taufik.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan H Ali Mughofar menyebutkan untuk pelaksanaan haji 2022 ini, ada 157 orang CJH yang berangkat, terdiri dari 62 orang pria, dan 95 orang perempuan.

“Manasik ini kami laksanakan mulai hari ini Senin 23 Mei 2022 hingga penutupan, Rabu 25 Mei 2022 agar calon haji memahami semua informasi soal pelaksanaan ibadah haji serta mewujudkan kemampuan CJH q untuk beribadah secara mandiri, baik mandiri pribadi maupun mandiri dalam regu. Kami ingin seluruh CJH siap lahir maupun batin,” ucap Ali Mughopar.

Berita Menarik Lainnya:  Minyak Goreng Langka, Kejari Bangka Gelar Pasar Murah

Setelah dibuka di pendapa Rumah Dinas Bupati, manasik akan berlanjut dengan rangkaian kegiatan lainnya.

Turut hadir dalam pembukaan manasik haji tersebut, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay, SH, MH, wakil Dandim 0208, wakil Kapolres, Wakil Ketua PN, wakil Dan Lanal TBA, Sekdakab, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Staf Ahli, OPD Pemkab Asahan.

Pos terkait