Viral ! Bule Nikahi Gadis Jombang, Sempat Jadi Rasan-rasan

Pernikahan
Foto pernikahan bule Amerika dengan gadis Jombang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Pernikahan bule asal Amerika Serikat (AS) dengan gadis di Jombang, sontak viral. Video amatir warga yang menggambarkan prosesi pernikahan adat Jawa itu, beredar luas di beberapa sosial media.

Selain viral, pernikahan antara John Michael Rapp (29) dengan Nurul Lailissa’idah (21) di Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang juga jadi perbincangan tetangga.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kepala Dinas Koperasi Jawa Timur Apresiasi Think Indonesia Activity Center & Workshop
banner 1920x1080

Salah satu tetangga pasutri ini, Nita Sofiani membenarkan. Ia mengaku kaget bahkan tidak menyangka, setelah mendengar kabar warga asing nikahi tetangganya.

“Baru tahu beberapa Minggu lalu. Ya pas Bule datang ke sini itu, warga sudah ramai. Ya penasaran lah gitu, saya kaget juga. Memang awalnya itu, Nurul jadi omongan. Ya karena dapat jodoh Bule gitu saja,” tuturnya kepada awak media pada, Senin (30/5/2022).

Meski begitu, kata perempuan berkeluarga ini merespon baik kedatangan bule tersebut. Sebab menurutnya, bersedia memeluk agama Islam begitu datang ke Jombang.

Berita Menarik Lainnya:  Polda Jatim Amankan Lahgun BBM dan LPG Bersubsidi

“Ya bagus, bulenya itu. Ke Jombang masuk Islam dan kemarin-kemarinnya juga saya dengar ikut tahlilan. Tapi gak sampai selesai, pulang duluan. Mungkin masih belum terbiasa atau menyesuaikan diri,” jelasnya saat ditemui.

Selain dinilai positif oleh warga, John juga dikenal sebagai sosok pria yang asyik dan suka menghibur oleh Modin Desa Tugusumberjo, Maghfur Susilo Budiantoro.

“Ternyata John itu baik dan asyik. Suka menghibur anak-anak di kampung ini, dan mulai mengikuti kegiatan keagamaan bersama warga. Contohnya ikut tahlilan,” cetusnya.

Mengikuti kegiatan keagamaan tersebut, kata Maghfur Susilo berdasarkan bimbingan dari pihak keluarga mempelai wanita. Dengan sabar dan penuh keikhlasan, dikatakan keluarga melatih John secara perlahan.

Berita Menarik Lainnya:  MPLS SMAN 1 Ponggok Tekankan Wasbang dan Pendidikan Karakter

“Iya, John seperti itu justru dari pihak keluarga wanita di rumahnya. Mereka membinanya, sementara John mengikutinya dengan pelan-pelan ya. Karena butuh pembinaan juga,” pungkasnya.

Sekedar diketahui sebelumnya bahwa, warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat John Michael Rapp (29) menikahi warga negera Indonesia (WNI) Nurul Lailissa’idah (21).

Pernikahan pasutri tersebut berlangsung dengan cara Islam di kediaman mempelai wanita, Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait