UCC Buka Loker Lulusan Unusa di Virtual Job Fair

UCC Buka Loker Lulusan Unusa di Virtual Job Fair
Webinar 'Kiat Sukses Interview Seleksi Kerja' untuk mahasiswa dan lulusan dalam kegiatan Job Fair Virtual.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuka peluang kerja kepada mahasiswa dan alumni dengan dunia usaha dunia industri (DUDI) melalui kegiatan Virtual Job Fair.

Direktur Akademik dan Kemahasiswaan, Umdatus Soleha, mengatakan Job Fair adalah salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh Unusa Career Center (UCC) kepada mahasiswa dan lulusan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Profesor SEW Bedah Etika Profesi Hukum di Indonesia
banner 1920x1080

Tujuannya, untuk memfasilitasi, mempertemukan antara pencari kerja dengan DUDI (dunia usaha dunia industri).

“Virtual Job Fair (VJF) ini merupakan fasilitas untuk mempermudah mahasiswa dan lulusan dalam mencari pekerjaan di dunia kerja maupun industri, sesuai dengan Job karir yang mereka miliki,” katanya saat dikonfirmasi beritabangsa.com via WhatsApp, Sabtu (19/2/2022).

Ia memaparkan fasilitas yang didapat melalui kegiatan VJF ini antara lain job vacancy, online assesment, e-course dan webinar karier.

Berita Menarik Lainnya:  Surabaya Berselawat, Wali Kota Harapkan Surabaya Jadi Kota Santri

Selama masa pandemi Covid-19, pelaksanaan VJF dilakukan sebulan sekali mulai 5 Februari sampai dengan 5 Maret 2022.

“Jadi, VJF ini adalah cara untuk tetap memberikan layanan terbaik kepada mahasiswa dan alumni Unusa, sehingga mereka mendapatkan kandidat terbaik untuk perusahaannya,” jelasnya.

Selain itu, mahasiswa juga dibekali teknik-teknik interview kerja, baik secara interview offline maupun interview online.

Berita Menarik Lainnya:  Kantor KOPYA Dibangun, Wabup Letakkan Batu Pertama

“Kemarin Rabu (16/2) kami gelar webinar ‘Kiat Sukses Interview Seleksi Kerja’ untuk mahasiswa dan lulusan. Banyak kampus lain yang turut serta antara lain UGM, Unair, UII, UMY dan PTNU di Indonesia,” sambungnya.

Virtual Job Fair yang digelar Unusa ini juga sebagai implementasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

banner 600x310

Pos terkait