Tingkatkan Pariwisata, Wabup Malang Minta IPI Bersinergi ke Semua Pihak

Tingkatkan Pariwisata, Wabup Malang Minta IPI Bersinergi ke Semua Pihak
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (baju hitam) saat menerima cindera mata dari pengurus Insan Pariwisata Indonesia (IPI).
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Insan Pariwisata Indonesia (IPI) memiliki peran penting untuk peningkatan perekonomian masyarakat dengan cara memajukan potensi wisata, dengan cara menjalin sinergi dengan semua pihak yang pada gilirannya terlibat dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, IPI sebagai media informasi bisa menjalin komunikasi di wilayah perihal kegiatan pariwisata.

Bacaan Lainnya

“IPI dapat berperan aktif mulai tingkat bawah seperti Industri Kecil dan Mikro (IKM) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang nantinya terintegrasi satu kesatuan di bawah IPI ini,” kata Didik Gatot Subroto saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan organisasi IPI DPD Jawa Timur dan DPW Jawa Timur II di Kota Malang, Selasa (8/3/2022).

Berita Menarik Lainnya:  TNI AL dan Masyarakat Papua Berduka

IPI harus mampu bersinergi dengan semua pihak, tidak hanya dengan pemerintah saja, namun dengan para akademisi kampus, dan stakeholder lainnya agar bisa melahirkan sumberdaya masyarakat (SDM) yang mampu memberikan kontribusi nyata pada dunia pariwisata,” tambah orang nomor satu di DPC PDIP Kabupaten Malang.

Wabup Malang sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat pada jajaran pengurus IPI DPD dan DPW II Jawa Timur, di mana IPI merupakan gabungan konsorsium seluruh pelaku wisata.

Ads

“Saya atas Pemerintah Kabupaten Malang mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus DPD dan DPW yang nantinya dapat memberikan kontribusi nyata bagi pariwisata dan ikut menyukseskan program nasional PEN,” ucap Wabup Malang.

Berita Menarik Lainnya:  Marak Kejahatan Seksual Terhadap Anak, PCNU Minta Pelaku Dihukum Berat

Untuk mewujudkan program wisata di wilayah, nantinya ada rekomendasi produk hukum di bidang pariwisata dengan dukungan semua pihak.

“Organisasi ini harus dibangun dengan keseriusan. Semua pengurus harus sering bertemu agar supaya problem kepariwisataan di wilayah dapat dicarikan aan keluarnya,” beber mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Ads

Dengan kemampuan personal di IPI, Didik berharap mampu dan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya di bidang pariwisata.

“Jadi harapan kami, IPI ini bisa membangkitkan perekonomian secara mandiri melalui asosiasi yang saat ini tergabung di organisasi ini, maka itu yang sangat penting mulai dilakukan, caranya yaitu selalu melakukan komunikasi di setiap wilayah yang ada,” harap Wakil Bupati Malang.

Berita Menarik Lainnya:  Kejari Bangka Gelar Program Jaksa Sahabat Anak ke Sekolah-sekolah

Ke depan Wabup meminta Ikatan Pariwisata Indonesia ini memberikan informasi pada wisatawan lokal maupun luar, supaya terjadi pemerataan kunjungan wisatawan.

“Kami minta IPI memberikan informasi yamg sangat detail kepada wisatawan baik dari lokal maupun luar tentang informasi lokasi wisata yang akan dikunjungi, semisal wisatawan yang berkunjung ke Malang raya sebagian besar terfokus di Kota Batu, sedangkan kita tahu, Kabupaten Malang memiliki tempat wisata yang tidak kalah eksotisnya dengan Kota Batu seperti wisata Pantai di Malang selatan serta Gunung Bromo, ini tugas untuk menginformasikan pada wisatawan yang akan berkunjung ke Malang Raya,” pungkas Didik Gatot Subroto.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800