Tari Saman Meriahkan 77 Tahun Gebyar Indonesiaku di Yayasan Khadijah

Tari Saman
Tari Saman saat acara Gebyar Indonesiaku di Yayasan Khadijah
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Bulan Agustus menjadi ajang kreasi dan inovasi bagi seluruh Bangsa Indonesia, termasuk instansi dan lembaga pendidikan.

Salah satunya adalah Yayasan Khadijah, Wonokromo, Surabaya, yang mengusung tema “77th Gebyar Indonesiaku” menggelar aneka lomba dan bazar, Senin (15/08/2022).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Acara ini diikuti oleh seluruh murid dan para guru Yayasan Khadijah yang ada di Surabaya.

Ajang kreasi dan inovasi disajikan oleh siswa siswi SD, SMP dan SMA dengan mengikuti bazar mewakili masing-masing kelas, sekitar 19 bazar yang mewakili masing-masing kelas pada gebyar acara kali ini.

Berita Menarik Lainnya:  Pengusaha Surabaya Bagikan Ribuan Paket Sembako, Sepatu dan Sandal

Sedangkan lomba yang diadakan adalah, lomba menghias kelas dan pojok literasi. Hal ini menurut Kushrotul Lailiyah, ketua panitia, untuk mendidik anak agar kreatif dan kelak bisa menjadi siswa siswi yang smart.

Selain itu pula guna memupuk rasa kegotongroyongan dan kebersamaan diadakan lomba pingpong estafet, memasukkan benang pada jarum dan membawa tempeh di atas kepala, yang dikemas menjadi satu kesatuan lomba.

Hal ini, tambah Lailiyah, menyimbolkan bahwa kekompakan dan kebersamaan yang solid dalam suatu usaha bisa menghasilkan apa yang telah ditargetkan.

Berita Menarik Lainnya:  Ojol Tewas Ditabrak KA, Salah Siapa?

“Ini merupakan peringatan kemerdekaan yang meriah, dimana semuanya mengikuti lomba, mulai dari murid, guru dan semuanya yang tergabung di Yayasan Khadijah,” jelasnya pada Beritabangsa.com.

Sedangkan sebagai acara puncak dalam rangka memperingati HUT RI yang ke- 77 ini akan berlangsung pada 17 Agustus, yakni usai mengikuti upacara bendera akan melakukan paper mob yang diikuti oleh sekitar 2000 anak, mulai dari KB, TK, SD, SMP dan SMA.

Hadiah yang disediakan panitia juga tidak tanggung-tanggung, selain hadiah hiburan ada sejumlah Doorprize, yakni jam dinding, kipas angin, kompor gas, sepeda, kulkas, TV dan lainnya serta hadiah utama berupa sebuah motor matic.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bojonegoro Salurkan Sembako dan Migor untuk 111.643 KPM

Teristimewa dan menyedot perhatian dari seluruh siswa saat pementasan Tari Saman, yang dibawakan oleh siswi SMA.

Masih menurut, Kushrotul Lailiyah, Tari Saman sengaja dibawakan di tengah-tengah pembagian hadiah yang hampir pada pengundian hadiah utama agar para siswa tidak tegang.

Nadia Putri, siswi kelas XI 5 SMA, pemenang hadiah Utama motor matic, merasa kaget dan tidak pernah menyangka jika jika dirinya yang mendapatkan hadiah utama.

“Alhamdulillah, saya senang sekali dan mudah-mudahan ini bisa dipakai mama dan papa kerja, untuk Yayasan Khadijah semoga tambah sukses dan selalu jaya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280