Simak Mazsseeeh Biang Macet di Pasar Gedhang Ranuyoso Ditemukan, Ini Tindakan Pemerintah

Macet
Kasat Lantas saat memberikan paparan kepada perwakilan pedagang.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Jalur Surabaya Lumajang sering macet. Bahkan berjam-jam dan mengular hingga belasan kilometer di jam tertentu. Kondisi ini sangat merugikan masyarakat pengguna jalan raya. Pemicunya tak lain melubernya pedagang berjualan di bahu jalan.

Berlarut-larutnya kemacetan itu di titik Pasar Gedhang, Desa Wates Wetan, Kecamatan Randu Agung, harus diselesaikan. Salah satu cara melancarkan arus lalu lintas, maka pedagang harus ditertibkan jualan di dalam pasar.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kasus Perusakan Hutan Sumber Takir Mencuat, Personel BUMDes Dirombak, Ada Apa?

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho, langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum Lalu Lintas beserta Muspika Ranuyoso, Kamis (7/4/2022) siang kemarin di Balai Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso.

“Rapat koordinasi ini menyelesaikan masalah gangguan Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” jelas Kasat Lantas, Jumat (8/4/2022) usai apel di Mapolres Lumajang.

Rakor kali ini diikuti Kapolsek Ranuyoso, AKP Jauhar Maarif, KBO Satlantas Polres Lumajang, KBO Intelkam Polres Lumajang, Camat Ranuyoso, Kadis Koperasi UM Perindag, wakil Dishub, wakil Satpol PP, Kepala Desa Wates Wetan, Kepala Pasar Gedang Wates Wetan dan Perwakilan pedagang pasar Wates Wetan.

Ads

“Kami sempat dialog interaktif bersama pedagang untuk menemukan solusi permasalahan tersebut guna antisipasi gangguan Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti,” bebernya lagi.

Berita Menarik Lainnya:  Wagub Emil Dukung Apersi Bangun Rumah Bagi MBR

Menurut mantan Wakasatlantas Polres Malang Kota ini, para pedagang akan dipindahkan ke area dalam pasar, penertiban akan bekerjasama dengan Satpol PP dan Dishub.

Ads

“Ini dilakukan supaya tidak berjualan di bahu jalan, yang bisa menjadi penyebab macet,” paparnya.

Nanti, kata AKP Bayu, pihaknya akan melaksanakan pemasangan pagar besi di tepi jalan dan pemasangan pengeras suara (speaker) untuk imbauan agar tidak berjualan di bahu jalan.

“Pemasangan rambu-rambu di seputaran pasar dan pembuatan baliho besar imbauan di kawasan pasar akan kami lakukan juga,” tambahnya.

Usai melaksanakan dialog interaktif, Tim langsung melaksanakan survei ke Pasar Gedhang Wates Wetan bersama unsur terkait.

Sementara itu, Kapolsek Ranuyoso, AKP Jauhar Maarif, mengatakan kesadaran masyarakat harus ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan Kamseltibcarlantas ini.

Berita Menarik Lainnya:  BKM Masjid Agung H Achmad Bakrie Santuni Anak Yatim

“Dukungan segala lini agar pedagang bisa berjualan di dalam pasar tidak lagi jualan di pinggir jalan, karena peran tengkulak cukup banyak membantu suksesnya program ini,” ungkap mantan Kasat Sabara Polres Lumajang ini.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800