Sidang Tuntutan Sopir Vanessa Angel Ditunda, Jaksa Belum Siap

Sidang Tuntutan Sopir Vanessa Angel Ditunda, Jaksa Belum Siap
Penampakan persidangan terdakwa Tubagus Muhammad Joddy atau sopir mendiang Vanessa Angel di Pengadilan Negeri Jombang pada Kamis (10/3/2022). Foto: Fa'iz/Beritabangsa.com
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– JOMBANG – Sidang lanjutan kasus kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah, memasuki tahapan pembacaan tuntutan dari Jaksa, di Pengadilan Negeri (PN) Jombang, Kamis (10/3/2022) pukul 12.00 WIB di ruangan Kusuma Atmaja PN Jombang.

Sidang terbuka dan virtual ini dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Bambang Setiawan, dan dua hakim anggota, Sudirman dan Joni Mauluddin Saputra.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Hore ! Lulusan Unusa Siap Dikirim ke Koba Mirai Jepang

Tampak hadir pula Eko Wahyudi, penasihat hukum terdakwa Tubagus Muhammad Joddy, sopir mendiang artis Vanessa Angel.

Sementara JPU Adi Prasetyo dan Aldi Demas mengikuti sidang secara daring dari Kantor Kejaksaan Negeri Jombang dan terdakwa Tubagus Joddy, mengikuti secara virtual dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jombang.

Cukup singkat dan tidak memakan waktu lama dalam sidang tuntutan terhadap terdakwa Tubagus Muhammad Joddy ini. Terhitung, hanya berlangsung sekitar 3 menit saja, dikarenakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap dengan materi tuntutan. Sidang pun dilanjutkan pada pekan depan.

Ads

“Tuntutan akan dibacakan Hari Kamis 17 Maret 2022. Saudara (Joddy) bersabar dulu. Setelah tuntutan, saudara diberi kesempatan mengajukan pledoi atau pembelaan,” ujar Bambang.

Berita Menarik Lainnya:  Mekanik Meninggal Mendadak Saat Servis Mobil

Saat persidangan berlangsung, Hakim Bambang sempat memulai dan menanyakan kondisi terdakwa yang sebelum mengalami kecelakaan itu berprofesi sebagai editor.

Kemudian Hakim melanjutkan pertanyaan kesiapan dari JPU dalam persidangan itu, setelah terdakwa Tubagus Joddy menjawab kondisinya normal atau sehat.

“Penuntut umum bagaimana tuntutan terhadap terdakwa ini?,” ujar Hakim, Bambang dalam persidangan .

Namun, JPU Aldi Demas melontarkan bahwa berkas tuntutan masih belum siap.

“Mohon izin Yang Mulia untuk tuntutan kami dalam proses penyusunan. Kami mohon penundaan satu minggu Yang Mulia,” jelas Aldi saat menjawab pertanyaan Hakim Bambang.

Permohonan ini diterima langsung oleh Hakim Bambang. Sehingga persidangan dengan agenda tuntutan terhadap terdakwa Tubagus Muhammad Joddy dilanjutkan pada Kamis (17/3/2022) mendatang.

Berita Menarik Lainnya:  4 Jam Korban Belum Ditemukan, BPBD Jombang Ungkap Sedikit Temui Kendala

“Jadi saya pindahkan supaya bisa pas dengan tahanannya. Karena terdakwa juga segera diberi kepastian. Jadi, Joddy hari ini agendanya tuntutan. Namun, belum bisa dibacakan. Sehingga persidangan agenda tuntutan ini ditunda pekan depan, mohon dipersiapkan,” pungkas Hakim Bambang.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800