Resmikan Bank Raya Indonesia, Wabup Bondowoso: Mari Sinergi Majukan UMKM

Resmikan Bank Raya Indonesia, Wabup Bondowoso: Mari Sinergi Majukan UMKM
Wabup Irwan saat peresmian Bank Raya Indonesia.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat meresmikan Bank Raya Indonesia, yang merupakan anak perusahaan BRI, di Jalan KH Wahid Hasyim, Jumat (18/3/2022).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita. Tak hanya itu, Wabup Irwan juga melakukan pembukaan rekening bank digital pertama di Bondowoso secara simbolis.

Bacaan Lainnya

Tampak, Wabup Irwan dipandu mendownload aplikasi Bank Raya Indonesia. Kemudian, mengisi form digital. Termasuk harus foto selfie, dan tandatangan digital sebagai syarat pembukaan rekening.

Berita Menarik Lainnya:  Polda Jatim Tangani Dugaan Penggelapan BBM Ribuan Ton dengan 17 Tersangka

Wabup Irwan mengapresiasi atas kehadiran Bank Raya Indonesia di Kabupaten Bondowoso ini. Selanjutnya bisa membangun sinergitas dengan pemerintah untuk memajukan UMKM yang berjumlah 32 ribuan, dan 15 ribuan aktif terdaftar di Diskoperindag.

Kata Wabup Irwan, mereka saat di tengah pandemi seperti sekarang tengah mengalami kesulitan akses permodalan.

“Hingga saat ini banyak pelaku UMKM di era pandemi terhambat akses permodalan,” ujarnya.

Di lain sisi, dia berharap kehadiran bank digital pertama di Bondowoso ini juga nantinya diintegrasikan dengan program Smart City Pemkab.

“Sehingga harapan kami, nantinya Bondowoso membangun smart city ini kita bisa integrasikan utamanya kepada UMKM yang milenial,” urainya.

Berita Menarik Lainnya:  Gandeng Pemkab, Kejari Probolinggo Resmikan 'Rumah Damai'

Selain itu, Wabup Irwan mengatakan, bahwa ini merupakan simbolik bahwa bank sekarang hadir tak menyulitkan nasabah.

“Mereka sudah dengan HP, dengan androidnya sudah bisa mengakses, baik menyetor, dan bisa bertransaksi melalui HP android dan tidak harus datang ke kantor banknya,” jelas Ketua DPC PDIP ini.

Kepala Divisi RAC (Ritel Agro Crawl Up),  Bank Raya Indonesia, Jaya Silalahi Pratama, yang hadir di kesempatan itu mengatakan, sektor UMKM di Bondowoso sangat baik dan luas. Dan selama ini telah dilayani dan didukung oleh BRI.

Untuk itulah, pihaknya sebagai anak perusahaan BRI ke depan akan melayani sektor UMKM.

Berita Menarik Lainnya:  Budidaya Anggrek Jatim Kejar Ekspor

” Kita hadir di tengah masyarakat Bondowoso,  memberikan warna yang berbeda dengan bank digital,” ungkapnya.

Selain itu, Bank Raya Indonesia berencana akan hadir memberikan masukan dan pembinaan kepada UMKM secara digital. Sehingga, nantinya pemasaran UMKM di Bondowoso nanti akan digiring ke arah digital.

“Semoga kehadiran bank raya di tengah-tengah masyarakat Bondowoso, bisa memberikan dampak yang baik, dan memberikan warna untuk usaha-usaha UMKM di Bondowoso ini,” pungkasnya.

Dalam peresmian itu, turut dihadiri oleh sejumlah petinggi BRI Bondowoso, Situbondo, sejumlah pimpinan Bank UMKM lainnya, serta beberapa perwakilan forum pimpinan tiga pilar.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280