Raker Komisi X, Haerul Amri Bagikan Bawang Goreng ke Menteri Sandiaga Uno

Anggota DPR RI, Haerul Amri saaat menyerahkan Bawang goreng pada Menparekraf, Sandiaga Uno
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JAKARTA– Ada yang menarik di dalam Rapat Kerja (Raker) antara Komisi X DPR dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) di DPR, Kamis (08/09/2022) malam.

Di dalam rapat yang membahas mengenai Rancangan Undang Undang Kepariwisataan dan pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/ Lembaga (RKA-KL) 2023 itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menerima bawang goreng dari anggota Komisi X Fraksi NasDem Moh Haerul Amri.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ahmad Bashri, Dosen Unesa Terpilih Ketua Isnu Surabaya 2022-2026

Seperti biasanya, Rapat Kerja yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X dari Fraksi PKS Abdul Fikri Faqih membuka rapat dan menjelaskan beberapa poin bahasan dan yang akan ditetapkan DPR.

Lalu, Fikri Faqih memberikan kesempatan kepada Sandiaga Uno untuk memaparkan berbagai hal yang akan dibahas dalam rapat. “Kami persilakan kepada saudara menteri untuk menyampaikan poin dalam agenda Raker hari ini,” ujar Fikri Faqih.

Kemudian, Sandi Uno pun memulai membeberkan tentang perkembangan RUU Kepariwisataan dan isu yang menjadi pembicaraan dalam Raker sekaligus anggaran Kemenparekraf tahun depan.

Seusai Sandi Uno menjelaskan pokok-pokok bahasannya, kemudian Fikri Faqih memberikan kesempatan kepada anggota Komisi untuk menanggapinya.

Pertama, politisi PDIP Andreas Hugo Pareira mendukung pagu anggaran maupun anggaran tambahan yang telah dibeberkan oleh Menparekraf. “Dan mendukung penambahan anggaran sebesar 4 triliun,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Tampil Sporty dan Trendy, Bupati Bojonegoro Semarakkan Jalan Santai

Lalu Fraksi Golkar, Gerindra ikut mendukung program dan anggaran yang telah diajukan oleh Kemenparekraf. Giliran Fraksi NasDem diwakili oleh Moh Haerul Amri membuka dengan pernyataan apresiasi terhadap kinerja.

“Kami menyetujui pagu anggaran 2023, tentunya dengan catatan diusulkan ini akan meningkatkan kinerjanya,” katanya.

Kemudian, politisi yang biasa disapa Aam ini memberikan cemilan bawang goreng kepada Menteri Sandi Uno dan para jajaran kementerian. Di dapil saya penghasil bawang dan bawang ini diolah dengan 4 rasa yakni ayam bakar, sapi panggang, original dan keju.

“Mudah-mudahan diterima dan jika ingin beli bisa langsung kepada yang bersangkutan,” ucap Aam.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah Nikmati Indahnya Tabebuya di Jombang, Bak di Negeri Sakura

Kemudian, Aam pun memberikan secara langsung kepada Menteri Sandi Uno dan dilanjutkan memberikan kepada Wakil Menteri Angela Tanoe Soedibyo dan seluruh Deputy. Setelah mendapatkan cemilan itu, Sandi Uno langsung membuka bungkus dan langsung melahapnya.

Sandi Uno kemudian mengangkat cemilan itu dan memperlihatkan jempolnya. Bukti jika bawang goreng yang diberikan enak dijadikan cemilan.

Bawang goreng diberikan juga kepada Ketua Komisi X, Wakil Ketua dan seluruh anggota Komisi X yang mengikuti raker.

Sandi pun menjanjikan jika produk cemilan bawang goreng ini akan dikampanyekan sebagai produk ekonomi kreatif yang bernilai ekonomis dan dipajang di e-katalog.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280