Ragam Perayaan HUT RI ke- 77, Ada yang Unik di Baris-berbaris PUBM Malang

HUT RI
Salah satu penampilan unik dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke- 77 yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kab. Malang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG- Berbagai cara dan ragam yang ditampilkan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77, seperti yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang.

DPU Bina Marga, menggelar baris berbaris yang diikuti oleh Unit Pelaksana Tugas (UPT) dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) pada lingkungan dinas.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jembatan Gantung Gladak Perak Hanya untuk R2 dan Ambulans

Uniknya, setiap peserta memakai pakaian adat Malang, tokoh pewayangan, pakaian sekolah sasar hingga pakaian adat Reog yang menarik perhatian penonton.

Kepala DPU Bina Marga Kabupaten Malang, Romdoni mengatakan, kegiatan baris berbaris ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke -77 ini sekaligus gathering membina kebersamaan dalam organisasi perangkat daerah.

“Sehingga kalau kinerja OPD terutama Dinas PUBM solid dapat memperoleh hasil yang baik, jadi kegiatan ini memberi semangat pada rekan rekan dalam bekerja,” kata Romdoni saat ditemui awak media, Senin (15/8/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Sukosari Kidul Dicanangkan Jadi Desa Budaya di Bondowoso, Kok Bisa Ya ?

Romdoni menambahkan, dengan kinerja yang baik nantinya bisa menunjang cita cita dalam visi misi “Malang Makmur”.

“Walaupun pelaksanaan baris berbaris ini dikemas dalam hiburan, namun yang terpenting bisa meningkatkan kekompakan dalam bekerja sehingga bisa menunjang visi misi “Malang Makmur” yang menjadi program Pemkab Malang ini,” jelas Romdoni.

Dengan menampilkan inovasi dan kreativitas yang ditampilkan para peserta seperti peserta.

“Saya melihat para peserta cukup kreatif, seperti memakai pakaian adat Malangan, ada pakaian wayangan, ada juga pakaian adat dari daerah luar dan pakaian SD yang membuat gelak tawa penonton,” bebernya.

Berita Menarik Lainnya:  Dicekal di Sidoarjo, Geser ke Bondowoso Bertajuk Al Ishlah Bersholawat

Romdoni berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi rasa cinta tanah air dengan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan.

“Harapan kami penyelenggaraan kegiatan ini lebih memotivasi kita semua untuk lebih cinta pada tanah air dan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan seperti yang dilakukan PUBM Kabupaten Malang ini,” pungkas Romdoni.

Pada giat bari berbaris ini, diikuti 13 peserta dari 4 bidang dinas, satu dari Sekretariat, satu dari Workshop dan 7 dari UPT Dinas.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280