Puting Beliung Terjang Pujer, LAZISNU Bondowoso Kirim Bantuan

Puting Beliung Terjang Pujer, LAZISNU Bondowoso Kirim Bantuan  
Ketua Lazisnu Bondowoso bersama tim, saat memberikan bantuan sembako pada korban.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Intensitas hujan yang cukup tinggi disertai angin puting beliung terjadi beberapa wilayah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur pada, Selasa (8/3/2022) pukul 13:30 WIB.

Akibatnya, 7 unit rumah warga di Desa Sukowono, Kecamatan Pujer, diterjang angin puting beliung mengalami kerusakan, satu diantaranya mengalami rusak berat dan enam lainnya rusak ringan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  MWC NU Sawahan Gelar Pelantikan dan Musyawarah Kerja
banner 1024x1366

Informasi dihimpun dari BPBD Bondowoso, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski, beberapa pohon tumbang menimpa rumah warga, dan atap serta genteng rumah warga mengalami kerusakan.

NU Care LAZISNU (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama) Bondowoso memberikan bantuan pada warga Desa Sukowono, Kecamatan Pujer, yang terdampak bencana alam angin puting beliung tersebut.

Ketua Lazisnu Bondowoso, Untung Khuzairi, SH, MKes, memberikan bantuan berupa bahan pokok sehari-hari. Di mana guna meringankan beban warga yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  DPD PJI Jatim Gelar Konferensi Pers, Rencanakan Pra UKW dan Bentuk DPC Daerah

“Sekadarnya, semoga meringankan korban,” ujarnya saat dikonfirmasi usai memberikan bantuan, Rabu (9/3/2022).

Untung Khuzairi menjelaskan, kedatangan mereka kepada beberapa korban bencana puting beliung tersebut adalah sebagai rasa empati dan peduli akan nasib korban.

“Sesama warga NU, ikut merasakan atau empati kepada para korban yang terdampak puting beliung di Sukowono Pujer,” ungkapnya pada Jurnalis Beritabangsa.com.

Tak hanya itu, pihaknya juga merasa mempunyai tanggungjawab untuk membantu sesama warga.

“Bentuk tanggungjawab kita semua, untuk mengayomi, melayani masyarakat. Terlebih lagi khususnya kepada yang terdampak puting beliung,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Tolak Harga BBM Naik, MSB Geruduk Gedung DPRD Sampang

Sedangkan untuk bantuan rehabilitasi untuk rumah warga yang rusak itu, Untung Khuzairi menerangkan, pihaknya akan membantu mencarikan donatur.

“Nanti kita Lazisnu mencari donatur-donatur, siapa yang bisa mendonasikan itu. Sementara dari Lazisnu sendiri untuk saat ini Infaq sedekahnya belum optimal,” pungkasnya.

Adapun bantuan yang diberikan LAZISNU Bondowoso kepada warga RT 7 dan RT 8, Dusun Gerdu Desa Sukowono, Kecamatan Pujer beberapa paket sembako. Yakni diantaranya, beras, mie instan dan minyak goreng.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280