PTM di Malang Distop ? Ini Syarat Wilayah Distop PTM-nya Oleh Bupati

Bupati Malang H. M Sanusi
Bupati Malang H. M Sanusi.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Angka Covid-19 yang meningkat di beberapa wilayah di Kabupaten Malang, membuat Bupati Malang HM Sanusi mencemaskan nasib siswa. Untuk itu Sanusi menyarankan wilayah dengan angka Covid-19 tinggi untuk menutup sementara kegiatan PembelajaranTatap Muka (PTM) bagi sekolah dasar dan sekolah menengah.

HM Sanusi, menegaskan meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron di Kabupaten Malang memungkinkan menutup PTM di wilayah yang tinggi sebaran Covid-19-nya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pro-Kontra Kebijakan ODOL, GSJT Sepakati 4 Poin
banner 1920x1080

“Saya menyarankan kecamatan yang angka Covid-19 naik tinggi, maka PTM ditutup sementara dan full daring,” ujar Sanusi usai menemani Menko PMK melihat vaksinasi lansia di Puskesmas Dau Malang, Minggu (13/2/2022).

Nantinya pihak Pemerintah Kabupaten segera melaksanakan rapat dengan Dinas Pendidikan terkait PTM di situasi angka tinggi Covid-19 di beberapa wilayah kecamatan.

“Nanti saya rapatkan Mas, ada beberapa wilayah yang tinggi, seperti Kecamatan Lawang, Singosari Pakis dan Dau, secepatnya saya intruksikan terkait penutupan PTM,” jelas H.M Sanusi.

Berita Menarik Lainnya:  Piramida Pertegas Wartawan Itu Mitra Kerja Polri

Untuk wilayah yang rendah angka penularan Covid-nya, pembelajaran tatap muka dilaksanakan 50 persen belajar 50 persen libur.

“Namun kami lihat kembali tergantung daerah namun tergantung pada Kepala Sekolah dan pihak Dinas Pendidikan,” bebernya.

Bagi sekolah yang melaksanakan PTM dan ditemukan kasus Covid-19 di lembaga itu, Bupati Malng menyarankan langsung ditutup.

“Nanti apabila ditemukan ada anak didik di sekolah terkena Covidy 19, saya langsung perintahkan tutup dulu PTM nya biar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” pinta Bupati Malang.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkot Probolinggo Larang ASN Terima Parcel dan Pakai Mobnas untuk Mudik

Bupati Malang sudah memberikan kewenangan dalam penanganan dampak PTM di tengah meningkatnya Covid-19 di beberapa wilayah agar supaya menutup sekolah yang ada anak didiknya terpapar.

“Saat Rapat Koordinasi (Rakor) kemarin, saya memberikan kewenangan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang untuk mengambil keputusan yamg tepat dan cepat bagi wilayah atau daerah yang membayakan, mengkhawatirkan penularan di tingkat sekolah, saya minta di tutup sementara,” pungkas Sanusi.

banner 600x310

Pos terkait