Peserta Didik di Bondowoso Dapat Ijazah dan Sertifikat Khatam Alquran 

Peserta didik
Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin bersama Kadispendik saat meninjau ujian satuan pendidikan di SDN Jeruksoksok 1.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Peserta didik jenjang TK/PAUD, SD, dan SMP di Kabupaten Bondowoso pada kelulusan 2022 akan mendapatkan ijazah ditambah sertifikat khatam Alquran.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bondowoso, Sugiono Eksantoso, untuk sertifikat khatam Alquran akan diberikan kepada pelajar SD sebagai persyaratan masuk SMP.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Sementara bagi peserta didik TK/PAUD, akan mendapatkan sertifikat menghafal 5 surat pendek, dan sertifikat menghafal Alquran juz 30 diberikan kepada peserta didik SMP.

Ads

“Selain mendapat ijazah, juga mendapat sertifikat khatam Alquran. Sebagai persyaratan masuk ke  tingkat SMP,” urainya.

Berita Menarik Lainnya:  Performa Website Handal dengan Web Server Terbaik

Ia menerangkan, kebijakan yang hanya diberlakukan di Bondowoso ini bertujuan agar anak tak hanya ujian di akademik saja. Melainkan, penilaian di aspek pendidikan karakter, dan literasi mengaji Alquran.

Ads

Untuk diketahui, Bupati Salwa Arifin didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sugiono Eksantoso meninjau pelaksanaan ujian satuan pendidikan (ujian kelulusan, red) di dua sekolah, SD Negeri Tamansari 1, dan SD Negeri Jeruk Sok-sok 1, Selasa (17/5/2022).

Disebutkan, sebanyak 507 lembaga pendidikan setingkat SD di Bondowoso melaksanakan ujian satuan pendidikan (ujian kelulusan, red). Ada sekitar 50 ribuan murid kelas VI, yang mengikuti ujian kelulusan kali ini.

Pelaksanaan ujian berlangsung pada 17-21 Mei 2022, dengan per harinya ada dua mata pelajaran.

Berita Menarik Lainnya:  Lawan Hoaks, Tiga Dosen UNUSA Edukasi tentang Vaksin

Pos terkait