Pemkab Asahan Terima Kunjungan Tim Evaluasi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara

Pemkab Asahan Terima Kunjungan Tim Evaluasi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara
Suasana kunjungan tim evaluasi lomba TP. PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji Rombongan.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-ASAHAN
Tim Evaluasi Penilaian Lomba TP. PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan Emevaluasi terhadap 4 nominasi desa/kelurahan pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK yakni Desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji untuk Posyandu, Desa Bunut Seberang Kecamatan Pulau Bandring untuk Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Desa Aek Korsik Kecamatan Aek Ledong untuk Lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Desa Sengon Sari Kecamatan Aek Kuasan untuk Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, Selasa (29/03/2022).

Pada kunjungan tim evaluasi lomba Posyandu di Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji Rombongan yang dipimpin dr Netty Amansyah Nasution dari PKK Provsu disambut dengan hangat oleh Bupati Asahan yang diwakili Kadis PMD Suherman Siregar, serta Ketua PKK Kabupaten Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya bertempat di Kantor Camat Setia Janji.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Heboh Penemuan Mayat di Hutan Panti Jember

Di tempat berbeda, di Desa Bunut Seberang Kecamatan Pulo Bandring Bupati Asahan diwakili Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, dan Wakil Ketua TP PKK Asahan Yusnila Indriati Taufik juga menerima kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Provsu untuk lomba LBS.

Siang harinya rombongan Tim Evaluasi TP PKK Provinsi melakukan kunjungan ke Desa Aek Korsik Kecamatan Aek Ledong untuk lomba PHBS , Asisten Pemerintahan dan Wakil Ketua TP PKK.

Selanjutnya tim melakukan kunjungan evaluasi ke Desa Sengon Sari Kecamatan Aek Kuasan dan disambut Ketua TP. PKK Kabupaten bersama Kadis PPKBP3A.

Ads

Bupati Asahan melalui Kadis PMD Suherman Siregar, saat menerima tim evaluasi PKK di Desa Silo Maraja menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai beserta rombongan.

Berita Menarik Lainnya:  Pro-Kontra Kebijakan ODOL, GSJT Sepakati 4 Poin

“Kabupaten Asahan sudah menyiapkan semuanya karena kami selalu bersungguh- sungguh dalam segala hal, apalagi berkaitan dengan pelaksanaan 4 lomba yang diikuti Kabupaten Asahan, tekad kami selalu ingin jadi yang terdepan dan semoga 4 lomba menjadi juara, ” tegas Suherman.

Lebih lanjut Suherman menyampaikan harapannya agar kegiatan evaluasi ini dilakukan secara berkesinambungan agar bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh .

Mengakhiri sambutannya Suherman mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Ads

Sementara Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, yang menghadiri lomba LBS di Desa Bunut Seberang Kecamatan Pulau Bandring menyampaikan semoga lomba LBS dapat meraih prestasi yang maksimal di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Sedangkan Kepala Dinas PPKBP3A mengatakan kehadiran tim evaluasi ke Kabupaten Asahan ini dapat menambah motivasi untuk meningkatkan semangat membangun desa dalam rangka menyukseskan visi Pemkab Asahan yaitu masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Berita Menarik Lainnya:  Musrenbang Kelurahan se- Jeneponto Sukses Digelar

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara dr. Netty Amansyah Nasution selaku Ketua Tim menegaskan pertemuan kali ini istimewa dan membanggakan karena mampu mencapai tahap evaluasi setelah bersaing ketat lolos masuk nominasi hasil monitoring yang telah terlaksana dengan baik melalui berkas lomba yang telah disiapkan.

Kata dia gerakan PKK dengan 10 program pokok bertujuan memberdayakan keluarga menuju kesejahteraan keluarga, pemberdayaan mendukung program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga dan kesehatan, Posyandu, PHBS, LBS yang terkait 10 program pokok PKK khususnya program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat secara nyata.

“Hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan tanggung jawab PKK terkait program kerja PKK, mari kita perhatikan bahwa masih tingginya AKI dan AKB, stunting, gizi buruk, posyandu, PHBS dan LBS di tingkat desa/kelurahan sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800