Pemdes Gersempal Gelar Musdes Penetapan BLTDD dan APBDes 2022

Pemdes Gersempal
Pemdes Gersempal saat menyelenggarakan musyawarah Desa (Musdes) terkait penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2022.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SAMPANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Gersempal menyelenggarakan musyawarah Desa (Musdes) terkait penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2022, di Balai Desa Gersempal, Senin (23/05/2022).

Musdes ini dihadiri Pj Kades, Forkopimcam Omben, BPD Gersempal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Babinsa dan Bhabinkantibmas.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Samsudi Pj Kades Gersempal menyampaikan, permohonan maaf kepada masyarakat atas keterlambatannya Musdes karena banyak kendala sehingga persiapan harus matang

Berita Menarik Lainnya:  Aplikasi Telejemaah untuk Kontrol Kesehatan Selama di Tanah Suci

“Alhamdulillah hari ini kita bisa gelar Musdes sesuai rencana, walaupun agak terlambat, karena banyak yang perlu dipersiapkan,tapi lebih baik terlambat yang penting menghasilkan terbaik demi kemajuan desa Gersempal,” ucapnya.

Samsudi menambahkan penetapan APBDes TA 2022 ini penting, agar roda pemerintahan dan pembangunan bisa berjalan sesuai rule-nya. Tepat sasaran, anggaran, dan manfaat langsung bagi warga Gersempal.

Ads

“Kami selaku yang memegang roda Pemerintahan Desa Gersempal sementara, mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen, tokoh dan masyarakat dalam kemajuan desa ke depan, selain penetapan APBDes, Musdes juga menetapkan BLT-DD untuk TA 2022,” paparnya.

Untuk APBDes dan penerima BLT-DD 2022 telah ditetapkan, dia berharap menjadi awal dari kinerja pemerintah desa ini pada 2022.

Berita Menarik Lainnya:  Satgas akan Terus Awasi Stok Minyak Goreng

“Saya berharap warga penerima BLT DD bisa memanfaatkan bantuan tersebut, karena bantuan BLT DD tidak akan selamanya ada,” terangnya.

Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Omben Mujalli menjelaskan, Musdes penetapan APBDes adalah tahap akhir perencanaan program desa. Pemdes kali ini memprioritaskan program sesuai kewenangan desa, dan prioritas khusus alokasi Dana Desa 2022.

Seluruhnya disesuaikan dengan Peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 tentang Rincian APBN 2022 khusus di pasal 5 ayat 4 huruf a, b dan c, perihal penggunaan Dana Desa 2022, dikuatkan dengan Peraturan Menteri Keuangan RI nomor 190/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Tokoh masyarakat, Asmad, mengatakan penetapan KPM BLT DD harus benar-benar diterima masyarakat miskin dan tidak dobel dengan bantuan lain.

Berita Menarik Lainnya:  Kabar Baik ! Arab Saudi Cabut Aturan Karantina dan Tes PCR Jamaah Umrah dan Haji

“Kami berharap penerima BLT layak dan tidak tumpuk. Kami juga meminta Pemdes Gersempal agar anggaran disalurkan tepat sararan serta transparan alokasinya diumumkan di papan pengumuman,” pungkasnya.

Pos terkait