PC PMII Jember Aksi Damai Evaluasi 1 Tahun Kinerja Bupati

PC PMII Jember Aksi Damai Evaluasi 1 Tahun Kinerja Bupati Jember
Ratusan Mahasiswa berkumpul di depan kantor Pemerintah Kabupaten Jember dalam rangka melakukan aksi unjuk rasa.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JEMBER – Ratusan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jember, Selasa (08/03/2022) pagi, berunjuk rasa mengevaluasi 1 tahun kepemimpinan Bupati Jember H Hendy.

Ratusan massa ini berkumpul di Gedung PKM Universitas Jember pukul 10.00 WIB. Dari sini mereka melakukan long march menuju gedung Pemerintah Kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya

Muhammad Rizal, salah satu pentolan PMII Cabang Jember dalam orasinya menyampaikan beberapa kajian strategis yang sudah dilakukan oleh PMII Cabang Jember. PMII memberi catatan merah kepemimpinan H Hendy.

Berita Menarik Lainnya:  Pakai DAK, Ruas Jalan Poros Krebet-Ketawang Segera Dikerjakan PUBM Malang

“Catatan Merah Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember” dikemas dalam ringkasan catatan dan disebarkan ke publik.

Ada 7 bidang jadi sorotan PC PMII Jember yakni Politik, Ekonomi, Hukum/Kebijakan, Kesehatan, Infrastruktur, Sosial Budaya, Pendidikan.

Ads

Muhammad Rizal, mengatakan proyek konversi lahan perkebunan Rembangan dari buah naga menjadi kelengkeng misalnya, dinilai tidak transparan, dan tidak masuk APBD 2022 dan RPJMD.

“Alih fungsi lahan di Rembangan menyalahi aturan yang ada, ” ujar Muhammad Rizal dalam orasinya.

Pembakaran ban oleh massa aksi.

Bupati Jember tepat sebelum azan dhuhur berkumandang datang menemui massa di depan kantor Pemerintah Kabupaten Jember.

Ads

Dalam sambutannya Bupati Jember H Hendy Siswanto, menyampaikan dia akan mempelajari terlebih dahulu tuntutan dari pengunjuk rasa yang berisi 8 poin tuntutan.

Berita Menarik Lainnya:  Pemuda NU Mesti Tingkatkan Daya Saing

“Kami akan lakukan komunikasi dulu dengan OPD yang bersangkutan mengenai beberapa poin tuntutan yang telah disampaikan,” ujar H. Hendy.

H Hendy diminta menandatangani pakta integritas yang disiapkan mahasiswa namun dia menolak karena terlebih dahulu akan mempelajarinya.

“Pasca satu tahun bupati dan wakil bupati menjalankan kepemimpinannya, masih cukup banyak problem yang belum terselesaikan,” ujar Muhammad Faqih Alharamain, Ketua PMII Cabang Jember usai aksi.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800