Pakai DAK, Ruas Jalan Poros Krebet-Ketawang Segera Dikerjakan PUBM Malang

Pakai DAK, Ruas Jalan Poros Krebet- Ketawang Segera Dikerjakan PUBM Malang
Ruas jalan poros di Ketawang menuju Krebet yang segera digarap.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dampak dari pandemi Covid 19, Dinas Bina Marga Kabupaten Malang akan segera mengerjakan ruas jalan poros Gondanglegi menuju Krebet Kecamatan Bululawang memakai anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 sebesar Rp12 miliar.

Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Suwignyo, mengatakan pekerjaan ruas jalan dari Gondanglegi menuju Krebet Bululawang sepanjang 7 km telah memasuki tahap lelang perencanaan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bersama Super Hero, TPQ Masjid Al Haq Kenalkan Santri Kisah Isra Miraj dan Asal Muasal Sholat

“Untuk tahap lelang fisiknya nanti pertengahan tahun memakai DAK 2022 dengan pagu anggaran 12 miliar,” kata Suwignyo saat ditemui awak media, Kamis (10/3/2022).

Untuk titik nol pekerjaan ruas jalan yang akan dikerjakan nati berada tepat di pertigaan lampu pengaturan lalu lintas menuju Desa Ketawang Gondanglegi masuk pekerjaan pemeliharaan.

“Insyaallah akhir tahun ini sudah tuntas penyelesaian pekerjaannya, anggaran DAK dari pusat, diperkirakan lelang fisik pekerjaannya bulan depan April,” jelas Suwignyo.

Ads

Selain itu, lanjut Suwignyo, PUBM 2022 ini mendapatkan anggaran dari APBD Kabupaten Malang Rp400 miliar untuk pekerjaan infrastruktur di wilayah Kabupaten Malang.

“Pemkab Malang pada 2022 ini menganggarkan 400 miliar untuk pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUBM dengan skala prioritas pada kawasan menuju tempat wisata dan jalan poros yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang,” beber Suwignyo.

Ads

Suwignyo mengakui ada beberapa ruas jalan yang bisa terlaksana pekerjaannya tahun kemarin karena terkena refocusing anggaran untuk penanganan Covid 19.

Berita Menarik Lainnya:  Brand Inovatif Sabet Top Innovation Choice Award dan Pertama di Indonesia

“Saya pastikan untuk pekerjaan jalan di wilayah Plosokerep Desa Dengkol Kecamatan Singosari tahun ini akan dilaksanakan pekerjaannya dan sudah dianggarkan dengan pagu anggaran Rp1,2 miliar,” terang Pak Wignyo panggilan akrabnya.

PUBM berharap dengan APBD 2022 sebesar 400 miliar bisa dimaksimalkan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Malang yang juga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Harapan kami dengan anggaran yang ada dapat memaksimalkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Malang dengan demikian juga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat serta mensukseskan program nasional Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” pungkasnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800