Ojol Tewas Ditabrak KA, Salah Siapa?

Ojol Tewas Ditabrak KA, Salah Siapa?
Jenazah Bambang Paryadi, saat dievakuasi oleh warga setempat.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Kereta Api kembali makan korban. Pelintasan Kereta Api (KA) di Jalan Tambak Dalam, Asemrowo, tepatnya di Jalan Dupak Rukun, kembali memakan korban, Selasa (15/03/2022) siang.

Nasib naas menimpa Bambang Paryadi, warga Jalan Masjid RT 002/Rw 001 Desa Turus, Kecamatan Gampengrejo, Trenggalek.

Bacaan Lainnya

Kata Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan kepada Beritabangsa.com, kronologis kejadian hampir sama dengan kejadian beberapa waktu lalu. Yakni, terjadi pada saat dua KA melintas.

Berita Menarik Lainnya:  Momentum HPN 2020, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Jurnalis Jadi Corong Masyarakat

KA dari arah Timur terlebih dulu melintas, korban kemudian menerobos palang pintu karena menduga bahwa yang melintas cuma satu, namun dari arah Barat KA Ambarawa Ekspres, nomor loko K270F, melintas dan menabrak korban.

Korban terseret beberapa meter dari lokasi, dan tewas seketika. Pihak Kepolisian Asemrowo dibantu warga kemudian mengevakuasi korban. Sedangkan beberapa petugas polisi lainnya mengurai kemacetan.

Ads
Ads

Lebih lanjut, Kompol Hari, menyarankan agar petugas palang pintu pelintasan KA seharusnya ditambah, untuk mengantisipasi kejadian serupa.

“Karena ini sudah yang kesekian kalinya, selain warga yang lalai, petugas penjaga palang pintu juga harus ada, minimal 2 orang yang berada di dua sisi jalan,” jelas Hari.

Berita Menarik Lainnya:  Hibahkan Tanah Senilai 2 Miliar untuk Bangun Gedung DPD RI

Dan, lanjut Hari, memberikan peringatan bahwa yang akan melintas ada dua KA, sehingga warga mengetahui, walaupun pada akhirnya terjadi kecelakaan, itu murni dari kelalaian warga yang tak mengindahkan pemberitahuan dari petugas KAI.

Saat petugas penjaga palang pintu kereta api dikonfirmasi Beritabangsa.com, mereka menolak memberikan keterangan terkait peristiwa itu.

“Kita no comment Mas, silakan konfirmasi ke kantor pusat,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Asemrowo, Aipda Choirul Anam, menyayangkan tindakan warga yang kurang disiplin saat palang pintu sudah ditutup petugas.

“Masih saja ada yang menerobos, hingga akhirnya kejadian seperti ini sering terjadi,” terangnya pada Beritabangsa.com.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800