Nekat Tanam Ganja, 2 Pemuda Surabaya Diringkus Polres Tj Perak

Nekat Tanam Ganja, 2 Pemuda Surabaya Diringkus Polres Tanjung Perak
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, saat press conference.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Tak jera pernah dipenjara, dua pemuja ganja ini kembali diringkus Satresnarkoba Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Salah satunya, LK (27) warga Surabaya.

Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak, Ajun Komisaris Besar Polisi Anton Elfrino Trisanto, dalam rilisnya, Selasa (22/03/2022), menjelaskan tersangka LK nekat menanam ganja untuk dikonsumsi sendiri karena jika membeli harganya mahal.

Bacaan Lainnya

Pria yang sehari-hari berjualan makanan ringan dan tinggal di Jalaj Karang Rejo, Surabaya ini, mendapatkan bibit biji ganja dari temannya sesama pecandu daun setan ini.

Berita Menarik Lainnya:  Warga Rungkut Geger Ada Mayat Membusuk di Kamar

“Sedangkan cara untuk menanam ganja, LK browsing dan belajar dari YouTube,” papar Anton kepada Beritabangsa.com.

Sebelumnya, LK mendapatkan narkotika jenis ganja dari temannya, TP (saat ini menjadi TO), seharga Rp200 ribu dan penyerahannya dengan cara diranjau di daerah Jalan Raya Juanda, Sedati, Sidoarjo.

Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga, keberadaan tanaman ganja tercium oleh Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan LK diringkus pada Rabu (16/03/2022) pukul 09.30 WIB, di rumahnya, Jalan Karang Rejo.

Ads

Sedangkan temannya, MF (26), sudah terlebih dulu dibekuk petugas pada Senin pagi (14/03/2022), di Perumahan Grand Semanggi Residence, Rungkut , Surabaya.

Selain pemakai, MF juga mengedarkan ganja kering ini . Dalam hal ini ia bertindak sebagai kurir dari tersangka TP yang sampai saat ini masih buron.

Ads

Terakhir sebelum diringkus Polisi MF menerima titipan ganja kering seberat 700 gram, dan sebagian barang haram tersebut sudah diedarkan atas perintah TP, sebelum akhirnya MF digelandang Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Berita Menarik Lainnya:  Sambut Ramadan, AJN Bagikan Paket Sembako

Bukti yang berhasil diamankan petugas dari tangan MF adalah, daun ganja kering seberat 244 gram, 2 bendel kertas paper, 1 buah timbangan listrik dan 1 buah handphone merk Iphone 12 warna hitam.

Kemudian, 1 poket kecil ganja kering seberat 6,8 gram, 1 pack kertas paper, 1 handphone Readmi A6, 3 buah pot kecil yang berisi tanaman ganja masing-masing tingginya 78 sentimeter, 43 sentimeter dan 25,5 sentimeter berhasil diamankan petugas dari tangan LK.

Pasal yang disangkakan, menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak adalah, pasal 114 ayat 1 subs pasal 111 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara maximal seumur hidup.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800