Nekat Curi HP, Pria Lontang-lantung Dipermak Massa

Curi HP
Tersangka MTF dan barang bukti saat diamankan di mapolsek Tambaksari.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Bulan puasa bukannya banyak sedekah dan beribadah, pemuda pengangguran berinisial MTF, 21 tahun, malah mencuri HP milik warga.

Dia pun tepergok massa dan dipermak hingga babak belur. Sejuris kemudian diamankan Kepolisian Sektor Tambaksari, dan dijebloskan ke penjara.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Polsek Tambaksari Bekuk Residivis Curanmor
banner 1024x1366

MTF ditangkap karena diketahui melakukan tindak pidana pencurian berupa handphone (HP), dengan cara memanjat pagar.

Pemuda pengangguran yang bertempat tinggal di Jalan Kedung Mangu Selatan itu diamankan polisi saat tepergok mencuri HP di Jalan Gading Karya IV, Surabaya. Dia langsung dibawa ke Mapolsek Tambaksari untuk diperiksa lebih lanjut.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Tambaksari, Komisaris Polisi M. Akhyar, polisi mengetahui peristiwa pencurian ini saat patroli Polsek Tambaksari yang melintas di kerumunan warga.

Berita Menarik Lainnya:  Dukung Konservasi, PJT I dan Pertamina Tanam 50.000 Mangrove

Saat ditanyakan rupanya masyarakat baru saja berhasil meringkus tersangka yang melakukan pencurian di sebuah rumah, Sabtu (3/4/2022) lalu.

“Tersangka melakukan aksinya dengan cara memanjat pagar dan mengambil handphone korban. Rupanya aksi pelaku diketahui pemilik rumah dan diteriaki maling,” terang Akhiyar, kepada beritabangsa.com, Minggu (9/4/2022).

“Saat itu WTF sempat diamuk masa namun petugas langsung mengamakan pelaku berserta barang bukti yang belum sempat dibawa kabur,” ungkap Akhyar.

Berita Menarik Lainnya:  Ditemukan Sumur Pancarkan Air dari Kedalaman 4 Meter, Ada Sejak Zaman Mpu Sindok ?

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka 1 buah handphone merek Infinix warna hitam, 1 handphone Vivo warna pink, dan Nokia C3 warna hitam.

Akhyar mengimbau kepada masyarakat untuk selalu tetap waspada karena di bulan puasa marak pencurian dengan modus beragam.

“Berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong atau ditinggal salat tarawih, khususnya menjelang lebaran banyak pencuri melancarkan aksinya,” pungkas Akhyar.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280