MWC NU Sawahan Gelar Pelantikan dan Musyawarah Kerja

MWC NU Sawahan
Prosesi pengukuhan pengurus baru MWC NU Kecamatan Sawahan masa khidmat 2021-2026, dipimpin langsung oleh Rois Syuriah PCNU Kota Surabaya, KH Mas Sulaiman Mansyur.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sawahan menggelar pengukuhan pengurus masa khidmat 2021-2026, dan Musyawarah Kerja (Musker) di Hotel Maxon Surabaya Jalan Tidar, Kota Surabaya, Minggu (22/5/2022). Selain itu juga dilakukan peresmian Masjid An Nahdliyah di Kecamatan Sawahan.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Rois Syuriah PCNU Kota Surabaya, KH Mas Sulaiman Mansyur, didampingi Sekretaris Tanfidziah PCNU Kota Surabaya KH Moch Hamzah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Direktur Pusaka Kecam Kadisdikbud Pasuruan Ancam Mati Wartawan
banner 800x800

Sekjen PCNU Kota Surabaya, KH Moch Hamzah mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru MWC NU Kecamatan Sawahan.

Ia mengatakan pelantikan pengurus baru itu merupakan penguatan kelembagaan NU yang ada di Kota Surabaya dalam menjalankan program-program pengurus cabang, terutama pembinaan 3 M, yakni pembinaan masjid, madrasah, dan majelis yang ada di Kota Surabaya, khususnya di Kecamatan Sawahan.

Ads

“Saya yakin ketika semua pengurus NU bisa menjalankan 3 M ini maka kultur NU akan semakin kuat, jika kultur NU kuat, struktural NU juga semakin kuat. Sebab NU ini ada agar terus berkhidmat untuk masyarakat,” ungkapnya saat ditemui usai acara.

Ads

Ia menegaskan seluruh warga Nahdliyin harus terus meramaikan khazanah keagamaan di masjid-masjid, musala ataupun majelis kecil. Sebab saat ini banyak sekali kaum-kaum intoleran yang mulai masuk ke kampung.

Berita Menarik Lainnya:  Paguyuban Pendamping PKH Omben Bagikan 500 Takjil

“Ini adalah tugas kita semua sebagai warga Nahdliyyin dalam menjaga Islam Ahlussunah wal Jamaah. Jangan sampai, masjid dikuasai oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, yang dapat memecah belah persatuan, sebab masjid adalah tempat untuk menyatukan perbedaan bukan memecah belah persatuan,” tandasnya.

Sementara Wakil Ketua Tanfidziah MWC NU Muhammad Yusuf mengatakan, pokok pembahasan pada Musker kali ini akan membahas pengembangan kelembagaan NU di wilayah Kecamatan Sawahan.

Selain itu juga akan membahas seputar bidang ekonomi dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

“Untuk musker nanti, kami akan mengerucut membahas tentang kelembagaan ekonomi untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap, hasil Musker dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Surabaya, khususnya di wilayah Kecamatan Sawahan.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Asahan Berkunjung ke BBPLK Medan

“Kami berharap hasil program-program di musker ini dapat bermanfaat kepada masyarakat, sehingga kehadiran MWC NU Kecamatan Sawahan bisa menjawab segala urusan dan permasalahan masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait