Menuju Aktualisasi Nyata Jatim Bangkit Ormas Surabaya Tandatangani Kesepakatan

Jatim Bangkit
Heru Satrio, Ketua MAKI (kiri) dan H. Subeiri, Ketua Wilayah MANTRA, saat memberikan Cinderamata.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Jawa Timur Bangkit! Slogan ini menjadi topik utama dalam Halal Bihalal dan penandatanganan surat kesepakatan oleh beberapa organisasi kemasyarakatan, Sabtu (21/05/2022), pukul 10.00 WIB.

Menurut, Ibnu Fahdani Sutanto, Ketua Panitia sekaligus Sekretaris LPKAN, acara ini digelar sebagai ajang silaturahmi, dan evaluasi terkait kegiatan Ormas dan LSM yang hadir, dalam mengawal kebijakan pemerintah kota Surabaya.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Selamaini pihaknya terus menjalin kerjasama dengan pemerintah, khususnya Jawa Timur, sehingga sinergitas terjalin harmonis.

Berita Menarik Lainnya:  Harus Sesuai HET, Migor Curah Disidak Pangdam, Kapolda, dan Gubernur Jatim

Namun, hal ini tidak cukup hanya dengan satu Ormas atau satu LSM saja, melainkan semua harus bersatu pada satu tujuan yakni kesejahteraan masyarakat.

Ads

“Seiring ini, ada sebagian dari pemerintah yang welcome dengan keberadaan kita, namun intinya, keterbukaan dan transparansi yang kita kedepankan,” ungkap Ibnu pada Beritabangsa.com.

Tidak sedikit dari pemerintah setempat yang kurang respon, terbukti ada sebagian surat ditujukan ke instansi dan belum ada tanggapan.

“Oleh karenanya, acara ini digelar, agar semua LSM atau Ormas bersatu membahas masalah dan mencari solusi, agar terjalin hubungan harmonis antara kita dan pemerintah,” pungkasnya.

Hadir di acara ini, LPKAN (Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara), MAKI (Masyarakat Anti Korupsi Indonesia), MANTRA (Madura Nusantara), LKHAI (Lembaga Kajian Hukum dan Advokasi Indonesia), LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia), PUKAT (Pusat Kajian dan Advokasi Tanah), FPMI (Front Pemuda Madura Indonesia), ILMISPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Politik Indonesia) dan lainnya.

Ads

Dalam surat kesepakatan yang ditandatangani oleh seluruh Ormas LSM yang hadir adalah mengawal kinerja aparatur pemerintah Jawa Timur baik personal maupun instansi baik badan ataupun lembaga dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel berwibawa dan optimal dalam memberikan pelayanan kepada publik.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati dan DPRD Sepakat Suntik Modal Dua Perumda Jombang

Selain itu, membangun kerjasama atau kolaborasi yang kreatif, inovatif, harmonis, sinergis dan berkelanjutan, sehingga manfaat dari kebijakan pemerintah tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat, khususnya kalangan bawah.

Persamaan persepsi ini, menurut H Subeiri, Ketua Wilayah MANTRA, sebagai bentuk kepedulian pihaknya, terkait kebijakan pemerintah menyangkut kepentingan masyarakat Jawa Timur.

“Hal ini sesuai visi dan misi kami di Mantra, yang lebih mengedepankan kepentingan umum,” jelasnya kepada Beritabangsa.com.

Acara berakhir dengan pemberian cenderamata oleh Ketua Umum MAKI, Heru Satrio, S.Ip, berupa kaligrafi, yang dibagikan pada setiap pimpinan Ormas dan LSM yang hadir.

Pos terkait