Mencicipi Kuliner Warung Banjar Jombang, Pedasnya Sambal Gami Bikin Keringetan

Mencicipi Kuliner Warung Banjar Jombang, Pedasnya Sambal Gami Bikin Keringetan
Seporsi sambal Gami yang bikin lidah bergoyang di warung Banjar bertempat di Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. (Foto: Fa'iz)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Kabupaten Jombang tak hanya dikenal dengan ikon santri atau terdapat banyaknya pondok pesantren saja, melainkan juga memiliki beragam kuliner yang legendaris dan cocok bagi kalangan pemuda.

Salah satunya seperti kuliner pedas di Warung Banjar. Warung yang dibangun cukup sederhana ini terletak di Jalan Melati No 07, RT dan RW 02, Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

Berada di lokasi pada Kamis (10/3/2022) pukul 12.00 WIB itu, suasana warung yang cat temboknya berwarna abu-abu ini cenderung terlihat cukup ramai. Sejumlah pelanggan dengan nikmat terlihat mencicipi masakan pedas kala cuaca di siang hari itu terasa terang.

Berita Menarik Lainnya:  Wow, Perumda Delta Tirta Akan Disuntik 540 M, Paripurna DPRD Segera Digelar

Meski kondisinya di lokasi sudah dirasa panas, tak membuat sejumlah pelanggan berhenti menggoyangkan lidahnya, menyantap ikan bakar segar. Aneka minuman dingin menemani menyejukkan lidah dari pedasnya makanan ini.

Ads

Contohnya seperti yang dialami dua pengunjung asal Kabupaten Jombang sendiri ini. Mereka sedang duduk manis mematuhi protokol kesehatan, sembari menunggu pesanan. Adalah Ayu dan Putri, nama pelanggan ini.

Ads

Terdapat banyak menu yang tersedia di warung berjuluk Banjar itu. Sebagian diantaranya sambal Gami ikan gurami, ikan bakar, udang, cumi dan masakan bersambal lainnya. Hanya saja mereka pesan sambal Gami ikan gurami.

Ikan gurami yang dipesan digoreng kering seperti biasa. Namun sambal Gami, cukup berbeda cara masaknya. Sejumlah karyawan ini memakai cobek hitam lalu digoreng dan diaduk hingga matang.

Berita Menarik Lainnya:  Kamu 'Wajib' Cicipi Durian Sumberjambe, Nikmatnya Bikin Nagih

“Kalau pedasnya di sini ada levelnya. Jadi pelanggan bisa pilih sendiri. Tapi warung ini sudah terkenal luas loh, jadi mantap pokoknya. Mantap masakannya dan juga suasananya yang masih bernuansa pedesaan,” ujar Ayu kepada Beritabangsa.com.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800