Melongok Model Gaun Kaftan di Jombang, Jadi Item Fashion yang Tren dan Bestseller untuk Lebaran

Gaun Kaftan
Model cantik gaun Kaftan yang masih jadi tren dan best seller untuk Ramadan dan Lebaran. (Foto: Fa'iz)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Bagi kalian kaum perempuan, tak asing lagi mendengar gaun Kaftan yang hampir jadi item fashion wajib saat Ramadan maupun lebaran. Di bulan Ramadan 1443 Hijriyah ini, busana kaftan masih jadi item fashion yang tren dan bestseller.

Untuk mencari busana tersebut, tidak perlu bingung-bingung dan khawatir. Karena kini sudah hadir di toko Dhy Hijab Jombang yang bertempat di Jalan Dokter Sutomo nomor 46, Kelurahan Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

Pemilik toko Dhy Hijab Jombang, Indiani menjelaskan bahwa Item fashion yang tren dan jadi bestseller ini masih sama dengan tahun sebelumnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ahimsa Indonesia Jatim Dukung Khofifah 2 Periode

Menurut perempuan yang memiliki pengalaman usaha 7 tahun di bidang fashion ini, Kaftan memang cocok dipakai dalam acara apapun.

“Iya benar, yang menjadi best seller itu masih kaftan. Karena memang busananya terlihat cantik, pakaian terasa nyaman dan dingin, juga Kaftan ini bisa digunakan setiap ada acara apapun. Seperti kalau di bulan Ramadan, pas buka bersama gitu, apalagi nanti ketika momen Lebaran, pasti banyak yang menggunakan kaftan ini,” ujarnya kepada awak media pada Sabtu (9/4/2022) siang.

Lanjut Indiani, Kaftan juga membuat perempuan terlihat sangat feminin dan anggun. Sehingga menurutnya bisa memberikan penampilan sederhana yang menawan termasuk umat muslim yang berhijab.

“Kenapa kok jadi best seller ?, karena busananya bisa melebar dan bisa juga dibuat busana keluarga. Terus juga simple tapi keliatannya tetap elegan,” jelasnya saat ditemui di tokonya.

Ads

Terdapat bermacam bahan yang dipakai dalam busana gaun Kaftan. Salah satu yang disebut Indiani yang tersedia juga di tokonya yakni, Kaftan dengan bahan moscrepe. Lebih jelasnya Indiani, dengan bahan dimaksud memiliki permukaan dengan tekstur berkerut layaknya kulit jeruk dan permukaannya licin ketika disentuh.

Berita Menarik Lainnya:  Ancaman Mogok Akibat Harga Daging Naik Tidak Terjadi di Jombang

“Selain bahan moscrepe, juga ada silky yang sifatnya lebih mengkilat. Dan kalau silky ini sifatnya lebih mewah, jadi banyak orang yang prifer,” katanya.

Disinggung soal harga dress Kaftan dimaksud, ia menyebut masih dibanderol dengan harga yang bervariasi. Karena menurutnya menyesuaikan dengan tambahan style dan zippernya.

Ads

“Ada yang 130 itu sudah bagus dan nyaman. Kalau untuk dalamannya gaun Kaftan ini, cuma 38 ribu rupiah saja. Tapi ini bagi yang berjilbab, ada juga yang gak mau pakai dalaman juga. Kalau untuk jilbab yang cocok dipakai dengan kaftan ini, harganya cuma 18 ribu rupiah,”

Ditanya soal kondisi pembeli gaun Kaftan, kata Indiani akan membludak ketika mendekati momen hari lebaran. Sementara kini dipastikan masih ada dan normal, meski tidak begitu banyak.

Berita Menarik Lainnya:  Lindungi Masyarakat, Kemendag Tertibkan Robot Trading Tak Berizin

“Kalau hari-hari biasa, Alhamdulillah pembeli Kaftan ini normal-normal saja. Tapi kalau dua pekan ke depan jelang lebaran ini, biasanya akan meledak seperti di bulan Ramadan tahun kemarin,” pungkas Indiani, perempuan berkeluarga yang sudah mempunyai usaha di bidang fashion selama 7 tahun ini.

Saat Beritabangsa.com di lokasi toko Dhy Hijab Jombang ini, terlihat stok pakaian yang sangat recommended untuk dipakai saat Ramadan maupun lebaran. Dari halaman toko, sejumlah pakaian, sepatu dan tas, sudah terlihat jelas.

Setelah memasuki ruangan yang terasa cukup sejuk lantaran dari AC ini, mata pengunjung akan disuguhkan warna warni pakaian yang menarik dan cantik. Sejumlah pengunjung juga terpantau lumayan padat bergantian.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800