Masyarakat Banyuwangi Bahagia Azwar Anas Diangkat Jadi Menpan RB

Azwar Anas
Abdullah Azwar Anas diambil sumpah dan dilantik sebagai Menpan RB. (Dok. suara.com)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BANYUWANGI- Abdullah Azwar Anas resmi dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Abdullah Azwar dilantik untuk menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022)

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PPP Jombang Target Rajai Suara di Jombang

Ia dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) no 91B tahun 2022 tentang pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya,” ucapnya membacakan naskah sumpah jabatan.

Pelantikan tersebut mendapat respon positif bagi masyarakat Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Abdullah Azwar Anas dikenal sebagai pemimpin daerah yang berprestasi. Ia menjabat Bupati Banyuwangi selama dua periode, sejak 21 Oktober 2010 hingga 17 Februari 2021.

Saat ini Anas merupakan politisi PDIP dan pernah disandingkan dengan Gus Ipul dalam Pilgub Jawa Timur tiga tahun lalu.

Berita Menarik Lainnya:  Atasi Banjir Pamekasan, Gubernur Khofifah Kerahkan Semua Sumber Daya

Anas sebelum merapat ke PDIP, Ia adalah politisi PKB. Dalam karir politiknya, Ia pernah menjadi anggota MPR RI termuda pada 1997, saat itu usianya masih 24 tahun.

Kabupaten Banyuwangi di bawah kepemimpinan Abdullah Azwar Anas banyak mengalami kemajuan di berbagai sektor yang dirasakan masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Edi Cahyono, warga Desa Wonosobo Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

“Bahkan saking majunya, itu Banyuwangi lebih dikenal orang luar negeri daripada Jakarta, dan kami warga Banyuwangi mendoakan semoga dia menjalankan amanah sebagai Menpan RB dengan baik dan banyak memberikan manfaat seperti dulu memimpin Kabupaten Banyuwangi,” ujar Edi, Kamis 8 September 2022.

Berita Menarik Lainnya:  Komisi X Bekali Pelaku Ekonomi Kreatif di Probolinggo

Sementara itu, warga Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore Banyuwangi, Ahmad Alim mengaku bahagia mantan Bupati Banyuwangi saat ini dilantik sebagai Menpan RB oleh Presiden Joko Widodo.

“Bapak Anas bagi saya adalah sosok pemimpin yang penuh inovasi, banyak perkembangan di berbagai sektor di Banyuwangi, terutama kemajuan bidang pariwisata yang saya rasakan hingga sekarang,” ujar Alim, pria yang sehari-harinya menyewakan rumahnya sebagai penginapan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280