Mak Rini Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan dan Kesatuan

Bupati Blitar Saat berswafoto bersama forkopimda di Hari Kesaktian Pancasila

BERITABANGSA COM-BLITAR- Dalam momentum Hari Kesaktian Pancasila (HKP) Bupati Blitar Rini Syarifah yang biasa disapa Mak Rini, memimpin langsung upacara di Alun-alun Kanigoro, Sabtu (01/10/2022).

Upacara yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan DPRD, Sekda, kepala OPD, jajaran TNI-Polri, pelajar, dan ASN di Pemerintahan Kabupaten Blitar.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Bupati Blitar Mak Rini menegaskan tentang pentingnya mengamalkan sila-sila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana yang terkandung di dalam Pancasila.

Berita Menarik Lainnya:  Mencicipi Kuliner Warung Banjar Jombang, Pedasnya Sambal Gami Bikin Keringetan

“Sebagai bangsa yang utuh dan satu di Negara Kesatuan Republik Indonesia, sudah seharusnya nilai-nilai yang termaktub dalam Pancasila diamalkan dengan sungguh-sungguh dalam kehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara,” katanya.

Selanjutnya ia juga mengatakan, bahwa kekuatan Pancasila di Blitar sangat luar biasa, mengingat Blitar juga terkenal dengan Bumi Bung Karno, di mana nilai-nilai Pancasila sudah tertanam sejak dahulu dan kita harus semangat mengamalkannya.

“Kita harus mencermati nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, saat ini kita dihadapkan dengan krisis yang menuntut kita untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, bagaimana politik dan sosial ini terjamin dan aman,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  MM Cabut Laporan Penyekapan PT Meratus Line, Ada Surat Permintaan Perlindungan

Ia juga berharap dalam momentum hari kesaktian pancasila tahun ini, masyarakat Blitar terus bisa bersinergi dan membangun harmoni demi kemajuan blitar ke depan.

“Kita semua berharap bisa menjaga kondisi ekonomi, sosial, politik di Kabupaten Blitar tetap aman, saling bersinergi, berkolaborasi dan menjaga keharmonisan untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang Mandiri dan Sejahtera,” imbuhnya.

Selain itu, pada momentum tersebut, Mak Rini akan terus berupaya mengondisikan situasi politik, sosial dan ekonomi di Kabupaten Blitar agar tetap aman dan terkendali dengan nilai-nilai Pancasila.

“Kita tetap mengondisikan bagaimana politik, sosial dan ekonomi kita aman dengan tetap menggali nilai-nilai Pancasila,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Rayakan Kemenangan, Bupati dan Wabup Sampang Sholat Ied Bersama Masyarakat

Menurutnya, dengan mencermati nilai-nilai Pancasila dengan tepat baginya bisa menjadi modal untuk mengatasi krisis inflasi. Bahkan ia juga optimis bahwa warga Blitar sudah sangat menjiwai Pancasila, karena di bumi Penataran ini Bung Karno disemayamkan.

“Dalam momentum hari Kesaktian Pancasila ini, kita harus benar-benar bisa mencermati, menghayati, dan mempraktekkan Pancasila. Karena hari ini, kita dihadapkan dengan krisis yang menuntut kita untuk lebih memperkuat persatuan dan persaudaraan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *