Lurah Sidotopo Siapkan Strategi Khusus Kembangkan Program Kalimasada

Lurah Sidotopo Achmad Fida' Fajar Febriansyah, S.H
Lurah Sidotopo Achmad Fida' Fajar Febriansyah, S.H
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Terkait Program Kawasan Lingkungan Masyarakat Sadar Adminduk (Kalimasada) yang diluncurkan Pemkot Surabaya sejak 18 November 2021 dan sudah berjalan lancar, seluruh Kelurahan mulai menyiapkan beberapa strategi, tak terkecuali Lurah Sidotopo yang mengaku menyiapkan strategi khusus.

Lurah Sidotopo Achmad Fida’ Fajar Febriansyah, S.H mengatakan di wilayahnya telah dipersiapkan strategi khusus untuk mengembangkan program unggulan Kalimasada ini.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Kalimasada merupakan inovasi luar biasa dari Dispendukcapil terkait pelayanan kependudukan. Mengingat, administrasi kependudukan merupakan hak dari setiap warga negara yang harus dipenuhi oleh pemerintah.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Bondowoso Ajak Warga Isi Data yang Benar dalam Sensus Penduduk Online 2020

“Saya yakin dengan program ini bisa meningkatkan kesadaran warga terhadap administrasi kependudukan. Administrasi kependudukan juga mempunyai konsekuensi terhadap intervensi pemerintah kepada warganya. Dengan data yang baik maka intervensi pemerintah untuk kesejahteraan warganya akan tepat sasaran,” jelas Lurah Fajar saat dihubungi by whatsapp, (Minggu 22/5/2022).

Ads

Strategi itu, dikatakan Fajar berupa merangkul seluruh perangkat kampung yang ada mulai dari tingkat bawah.

“Strategi yang kami jalankan adalah tentunya koordinasi dengan semua perangkat kampung, RT/RW dan para kader, serta CAK/NING MINDUK. Selain itu pelayanan kelurahan sekarang seringkali dilakukan di balai RW yang dilakukan secara bergilir. Dengan pelayanan di balai RW ini maka akan mendekatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ads

Selain itu, Lurah Fajar berpesan kepada RT Rintisan Kalimasada, agar dapat lebih giat menjalankan amanah dengan profesional dan proporsional.

Berita Menarik Lainnya:  Ratusan Rumah Warga di Kademangan Jombang Terendam, Ketinggian Air Mencapai 1 Meter

“RT Rintisan Kalimasada harus lebih meningkatkan kinerjanya, mengingat ada akses tertentu yang diberikan kepadanya. RT Rintisan Kalimasada harus bisa mewujudkan bahwa sekarang pengurusan administrasi kependudukan lebih baik,” pungkasnya.

Secara prinsip, Lurah Sidotopo dan jajarannya akan mendukung penuh seluruh program Pemerintah Kota yang mensejahterakan warga Surabaya.

Untuk diketahui, Pemkot Surabaya meluncurkan program Kawasan Lingkungan Masyarakat Sadar Adminduk (Kalimasada), Kamis, (18/11/2021). Program itu memberikan layanan pada masyarakat dengan lebih baik, cepat, murah, mudah, dan transparan.

Melalui program tersebut, empat layanan Adminduk di Kota Surabaya dapat diurus melalui RT, secara gratis. Empat layanan tersebut, terdiri dari akta kematian, akta kelahiran, pindah masuk dan pindah keluar.

Berita Menarik Lainnya:  Muncul Cluster Pemprov Jatim, Praktisi Hukum Jatim: Copot Kepala BKD dan Kadisdik Jatim!

 

>>> Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait