Lumajang Darurat Maling Sapi, Sejumlah Wilayah Dibobol

Maling Sapi
Salah seorang warga yang kehilangan sapi.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Pencurian hewan di wilayah Kabupaten Lumajang marak. Seolah darurat maling sapi. Dari penelusuran di lapangan, mayoritas Kepala Desa (Kades) mengeluhkan kasus itu.

Pencurian dan maling Sapi itu terjadi mulai dari wilayah utara, di Kecamatan Klakah dan Kecamatan Randuagung. Di wilayah barat, ada Kecamatan Padang diobok-obok oleh kawanan maling sapi ini.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Plt Bupati Probolinggo Ajak SDM PKH Perkuat Komitmen Berantas Kemiskinan
banner 1024x1366

Pun juga di wilayah selatan, diantaranya ada Kecamatan Tempeh, yang warganya kecolongan sapi beberapa waktu lalu.

“Malam Rabu (30/3/2022) lalu, dalam satu kandang diambil satu ekor satu saja,” kata Andi, warga Desa Duren waktu itu.

Kalau Miarsit, warga Dusun Ranulading RT 01 RW 04, Desa Sumberwringin, kehilangan 2 ekor sapi, tapi ketemu 1 di Desa Buwek, Kecamatan Randuagung.

Berita Menarik Lainnya:  Proyek Bernilai Miliaran Caplok Lahan Warga?

“Kejadiannya malam Kamis (31/3/2022) sekira pukul 02.00 WIB dini hari. Tapi cuma ketemu 1 ekor saja,” ungkap Miarsit, kala itu.

Beberapa waktu yang lalu, warga dari Kecamatan Padang juga kebobolan, satu ekor sapi limusin. Sayang Kades ogah dinamakan, membenarkan kejadian itu.

“Mata panas tidak tidur, karena patroli desa terus,” ujar Kades ini.

Di kandang milik warga di Desa Kebonan, Kecamatan Klakah, juga telah disatroni maling sapi, tapi sudah ketemu, setelah warga satu kampung keluar melakukan pencarian.

Berita Menarik Lainnya:  BMI Jatim Terus Dukung Pelestarian Tradisi Totta'an di Probolinggo

Upaya warga yang kemalingan membunyikan kentongan, agar warga keluar dan membantu mencari keberadaan sapi milik Misrat Dusun Krajan, Desa Kebonan, Kecamatan Klakah, sukses. Sapi ditemukan.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, menyampaikan kalau pihaknya sudah berusaha mengungkap pencurian hewan yang saat ini meresahkan warga Lumajang.

“Sudah tertangkap satu pelaku, namun ada beberapa pelaku yang masih buron, nanti terus akan saya pantau perkembangannya,” tandasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280