Lomba Karya Tulis dan Fotografi Jurnalistik Porwanas Survei 3 Lokasi

Lomba Karya Tulis
panitia lomba karya tulis dan fotografi jurnalistik saat survei lokasi

BERITABANGSA.COM – MALANG – Panitia lomba karya tulis dan fotografi jurnalistik dalam rangka memeriahkan Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Porwanas 2022 melakukan survei lokasi di tiga tempat di Kabupaten Malang.

Ketiga tempat tersebut di antaranya, pertama Pelabuhan Perikanan Pantai atau PPP Pondokdadap. Kedua, Clungup Mangrove Conservation atau juga dikenal sebagai Pantai Tiga Warna.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sambut Hari Kemerdekaan, Luminor Hotel Sajikan Menu Pedjoeang
banner 1920x1080

Lokasi ketiga yakni Konservasi Penyu di Pantai Bajulmati.

Ketua panitia lomba karya tulis dan fotografi Porwanas 2022, Jufri Yus, menyampaikan, sampai saat ini sudah ada 50 orang peserta yang akan mengikuti lomba ini.

“Dan untuk kelancaran acara, panitia juga telah mempersiapkan akomodasi serta transportasi menuju lokasi yang telah ditentukan,” kata Jufri, Rabu 16 November 2022.

Kepala UPT PPP Pondokdadap, Mufid Supriyanto menyambut baik lomba ini.

Ia berharap dengan dipilihnya PPP Pondokdadap sebagai lokasi lomba penulisan dan fotografi, maka semakin dikenal di ranah nasional.

Berita Menarik Lainnya:  Peringati Tahun Baru Islam FKDT Labang Gelar Porsadin dan Karnaval

“Semoga PPP Pondokdadap ini semakin dikenal nantinya, melalui karya tulis dan fotografi para wartawan peserta lomba,” jelas Mufid.

Lebih lanjut, Mufid menerangkan bahwa PPP Pondokdadap ini merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di bawah Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.

Ketua Yayasan Bhakti Alam Sendang Biru Saptoyo mengungkapkan, di CMC juga ada kawasan hutan mangrove yang paling luas di Malang Selatan. Luasnya sekitar 78 hektare dan memiliki vegetasi cukup lengkap.

Berita Menarik Lainnya:  Halalbihalal PMII Probolinggo, Gus Aam Bangga Dengan Kemajuan Masyarakat Probolinggo

“Kami memiliki konsep tiap pantai nantinya punya ciri khas sehingga diharapkan wisatawan punya waktu stay yang lebih lama,” ungkapnya ketika menerima tim survei dari PWI Jatim.

Pihaknya merasa bangga CMC menjadi salah satu lokasi untuk lomba penulisan dan fotografi jurnalistik Porwanas. Dengan kegiatan ini, dia berharap CMC lebih dikenal masyarakat dan bisa meningkatkan pariwisata di Malang Selatan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *