Lagi, 5 Kali Berturut-turut Pemkab Probolinggo Raih Opini WTP

Kantor
Kantor Bupati Probolinggo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Lewat Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 kali berturut-turut untuk laporan keuangan 2017-2021.

Penghargaan tersebut disampaikan dalam puncak Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah 2022 dengan tema mengawal akuntabilitas keuangan dan kinerja untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, di Auditorium Dhanapala Kemenkeu RI, di Jakarta, Kamis (22/09/2022).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  2 Pelajar di Surabaya Jambret HP Cewek, Apes Digulung Polisi

Dalam Rakernas, diserahkan penghargaan WTP 2021, WTP minimal 5 kali, WTP minimal 10 kali dan WTP minimal 15 kali oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati.

Khusus untuk WTP 2021 dan WTP minimal 5 kali diumumkan melalui tayangan video.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang sudah menerima penghargaan opini WTP 1 tahun, minimal 5 tahun, minimal 10 tahun dan minimal 15 tahun.

Berita Menarik Lainnya:  Warga Jember Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 3 Kilometer

“Tentunya ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Sebab sudah melakukan pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel. Tidak hanya hasil audit BPK RI, tapi bagaimana APBN dan APBD benar-benar manfaat dan instrumennya mampu memecahkan masalah negara,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenkeu yang telah memberikan penghargaan WTP 5 kali berturut-turut.

Berita Menarik Lainnya:  Kok Bisa Angka Stunting di Malang Menurun? Bupati Malang Bicara

“Sebetulnya kita sudah 9 kali meraih opini WTP mulai tahun 2013 sampai 2021. Tapi sementara yang diberikan penghargaan minimal 5 kali berturut-turut,” katanya.

Kata Soeparwiyono, dia berharap seluruh OPD mampu mempertahankan predikat yang ke-10 kalinya. “Mudah-mudahan tahun bisa meraih ke-10 kali berturut-turut sehingga diundang langsung ke Kementerian Keuangan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280