Kunjungi Lapas Jombang, Begini Kata Wamenkumham

Wamenkumham
Wamenkumham saat berada di aula Lapas kelas IIB Jombang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) RI, Edward Omar Sharif Hiariej berkunjung ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIB Jombang, Rabu (1/6/2022).

Di lapas ini, Wamenkumham mengecek kondisi lapas, dan memberi apresiasi atas ketertiban, keamanan dan kerapian pada rumah tahanan (Rutan) Lapas kelas IIB Jombang.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Setiba di Lapas Jombang pukul 16.00 WIB, Wamenkumham didampingi langsung oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab beserta Wakil Bupati Sumrambah dan Kalapas Jombang Mahendra Sulaksana serta Forkopimda setempat.

Berita Menarik Lainnya:  Ini Target Proyek Infrastruktur Janji Bupati-Wabup Selesai 2022

“Iya. Mengunjungi Jombang khususnya di Lapas, hanya untuk melihat kesiapan dalam rangka penilaian mendapatkan predikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujar Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej kepada wartawan.

Lapas Jombang Raih Predikat WBK WBBM 2022

Ads
Wamenkumham
Wamenkumham RI bersama Forkopimda usai mengecek kondisi Lapas kelas IIB Jombang

Usai melihat kesiapan Lapas, Edward Omar Sharif Hiarij yakin Lapas Kelas IIB Jombang akan meraih predikat WBK WBBM 2022 ini.

“Saya kira (Lapas Jombang, red) sudah siap. Jadi saya yakin Insyaallah tahun ini Lapas Jombang bisa memperoleh predikat WBK WBBM,” jelasnya di halaman Lapas setempat.

Guru besar ilmu hukum pidana Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini, yakin akan kesiapan Lapas Jombang, kebersihan hingga kenyamanan bagi pengunjung maupun warga binaan.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Malang Geram, Banyak OPD Absen Rapat Paripurna

“Dari hasil penilaian kami berkunjung di sini (Lapas Jombang, red), nyaman, tertib dan bersih,” katanya.

Ads

Di samping itu, berterimakasih kepada Pemkab Jombang yang memberi dukungan dan bantuan untuk optimalisasi Lapas Jombang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada ibu Bupati (Jombang, Mundjidah Wahab, red) dan karena sudah banyak jajaran RS Lapas, mulai dari terali besi, fasilitas sidang online sampai pada CCTV dan dapur ini dukungan pemda yang luar biasa untuk optimalisasi lapas,” pungkasnya.

Kondisi Bilik di Lapas Jombang

Wamenkumham
Wamenkumham bersama Kalapas di Aula Lapas kelas IIB Jombang

Kepala Lapas Jombang Mahendra Sulaksana menjelaskan kondisi Lapas Jombang terhitung 938 penghuni lapas.

“Hari ini jumlah penghuni lapas 938 orang, kapasitas 200. Sesuai arahan Kadivpas kita lakukan pemindahan, kita laksanakan tiap satu sampai 2 minggu sekali,” tutur Mahendra.

Berita Menarik Lainnya:  Imigran asal Gaza Palestina Kabur, Bawa Lari Mobil Dinas Rudenim

Mahendra, dia tak lupa menyampaikan terimakasih atas kunjungan Wamenkumham RI, Edward Omar Sharif Hiarij.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak kepada Wamenkumham RI, yang sudah bisa melihat kondisi Lapas Jombang hari ini,” bebernya.

“Tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati, yang sudah membantu kami. Mulai dari bantuan air bersih, CCTV untuk pengamanan, hingga ruang sidang online dan dapur,” lanjutnya memungkasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pada saat acara berlangsung, Mahendra Sulaksana juga menyerahkan miniatur sepeda motor karya warga binaan kepada Wamenkumham Edward di aula Lapas setempat.

Selain itu, kegiatan dimulai pukul 16.00 WIB berakhir pukul 17.00 WIB, berjalan dengan aman dan lancar.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait