KITS Apresiasi Forum Silaturahmi Relawan Jokowi “Sapu Lidi”

KITS Apresiasi Forum Silaturahmi Relawan Jokowi "Sapu Lidi"
Ki Bagus Empu Batu (kiri) dan Gus Putro.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Gelar acara silaturahmi Relawan Jokowi yang tergabung dalam Sapu Lidi, pengikat kebhinekaan, pada Minggu (20/03/2022), di DBL Arena, Jalan Achmad Yani, Surabaya, mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak.

Salah satunya adalah Ketua Umum Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya (KITS), Ki Bagus Empu Batu sekaligus penggiat kebudayaan Jawa.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, acara itu terbilang sukses dan berlangsung dengan aman serta penataan peserta yang rapi dan terkondisikan sesuai agenda yang telah dipaparkan oleh pihak panitia jauh-jauh hari sebelum acara tersebut digelar.

Berita Menarik Lainnya:  PTM di Malang Distop ? Ini Syarat Wilayah Distop PTM-nya Oleh Bupati

Pihaknya, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tim Sapu Lidi yang telah mengundang KITS untuk ikut memeriahkan acara tersebut.

“Rekan kita dari Paguyuban Pelestari Budaya Aksara Jawa, Jawa Timur (P2BAJJ), juga ikut hadir,” terang Ki Bagus saat dikonfirmasi Beritabangsa.com, di Basecamp KITS, Jalan Patemon nomor 8, Surabaya pada Senin (22/03/2022).

Semula, lanjut Ki Bagus masyarakat berasumsi, kegiatan ini untuk mengusung Jokowi 3 periode, namun asumsi itu dipatahkan oleh ketegasan Ketua Umum Sapu Lidi, H Achmad Badruttamam, yang juga sebagai Ketua panitia pelaksana, bahwa acara tersebut murni silaturahmi dan tidak ada hubungannya dengan Presiden 3 periode.

Ads

“Maka dari itu kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Ketua pelaksana dan kami mendukung selama itu dalam koridor yang benar,” pungkas Ki Bagus.

Berita Menarik Lainnya:  Lepas Kontingen Timnas Basket Putri ke Sea Games XXXI Vietnam

Gus Putro, penggiat budaya yang tergabung dalam Himpunan Penggiat Budaya Jawa Timur (HPBJ), merasakan keharuan saat rekan-rekannya juga ikut hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

Ads

Ia berharap, rasa memiliki seorang pemimpin negara tertanam pada diri masing-masing pribadi. Karena acara tersebut untuk mendukung kebijakan Jokowi sampai 2024, terlepas penilaian rakyat yang berbeda-beda atas kepemimpinan Jokowi, sudah seharusnya sebagai warga negara yang baik ikut mendukung kebijakan pemerintah selama itu untuk rakyat.

“Bukan saatnya kita gontok-gontokan, karena Jokowi sebagai Presiden yang terpilih, ya kita terima dengan segala kelebihan dan kekurangannya, toh,” papar pria kelahiran Banyuwangi ini.

Sepengetahuannya, lanjut Gus Putro, meskipun sebagai penggiat atau pelaku budaya Jawa, tidak hanya sibuk mengurus kemenyan, sesajen, membuat ugo rampe atau sejenisnya. Namun rasa nasionalisme dan patriotisme harus terpatri dalam hati sebagai bentuk rasa cinta tanah air.

Berita Menarik Lainnya:  Bersama Bupati Sidoarjo, Menteri KKP Panen Rumput Laut Lalu Canangkan Desa Kupang Jabon Jadi Kampung Budidaya Rumput Laut

“Acara itu bagus dan kita dukung, jadi kita tidak keluar dari aturan komunitas yang sudah komitmen untuk tidak berpolitik,” pungkasnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800