Kisah Asmara Bule Nikahi Gadis Jombang, Berawal Kenalan Lalu Pacaran di Facebook

Pernikahan
John, Bule Amerika Serikat saat menunjukkan foto pernikahannya dengan gadis Jombang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Cukup unik, perjalanan asmara pasangan suami istri John Michael Rapp (29) asal Amerika Serikat dengan Nurul Lailissa’idah (21) warga Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Siapa sangka, perjalanan awal mereka ini dari pertemanan melalui Facebook. Nurul menceritakan, bule akrab disapa John terlebih dahulu meminta pertemanan ke akun facebooknya. Begitu melihat notifikasi baru, lantas ia menerima permintaan pertemanan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Minta pertemanan itu sekitar akhir bulan tahun 2020 yang lalu. Kemudian saya terima dan lanjut chattan. Dia yang ngechat duluan, kemudian saya balas dan terus begitu,” ujarnya kepada wartawan pada, Senin (30/5/2022) siang.

Berita Menarik Lainnya:  26 Tahun Meninggal, Jazad Petani di Sampang Masih Utuh

Mengetahui sosok John, sehari-hari tinggal di Missori, negara Amerika Serikat bagian barat, tepatnya di kota Jefferson. Sedangkan Nurul, salah satu mahasiswi dan tinggal di Dusun Gading, Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Jombang.

Ads

John dan Nurul baru setahun lebih menjalin komunikasi melalui aplikasi pertemanan Facebook. Tak selang beberapa pertemanan dan berkomunikasi melalui messenger, mereka berlanjut saling tukar nomor whatsapp (Wa).

“Setelah lanjut komunikasi melalui wa, sejak itu juga seringkali nelfon saya. Bahkan sampai video call an dengan orang tua,” katanya.

Intensitas komunikasi selama setahun lebih itulah yang akhirnya memupuk asmara keduanya. John menyatakan cintanya kepada Nurul dan berniat datang ke Indonesia untuk menikahinya.

Berita Menarik Lainnya:  Sertifikat Vaksin Tak Muncul di Aplikasi PeduliLindungi, Begini Cara Mengatasinya

Keseriusan bule asal negeri Paman Sam itu akhirnya dibuktikan dengan mendatangi Nurul ke Indonesia pada 7 April 2022. Ia datang seorang diri ke rumah gadis asal Dusun Gading, Desa Tugusumberjo, Peterongan, Jombang.

Pertemuan tersebut adalah pertama kalinya selama pertemannya melalui Facebook. Kedua sejoli ini pun akhirnya menikah pada 15 Mei 2022. Dengan akad nikah cara Islam, dari awal hingga akhir acara berlangsung dengan aman dan lancar.

“Akhirnya dia ke sini. Dia yakin untuk menikahi saya. Ini baru pertama kali, first time langsung menikah. Alhamdulillah perbaikannya berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sekedar diketahui sebelumnya bahwa, mamanya sudah jodohnya, siapa sangka mahasiswi di Jombang menikah dengan warga negara asing (WNA) asal Amerika serikat. Proses akad nikahnya nya pun dilakukan dengan cara Islam pada, Minggu (15/5/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Pengedar 1,02 Kg Sabu dan DPO Kasus Pembunuhan Diringkus

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait