KH Minan Nurrohman Al-lshaqy Wafat, Ansor Semampir Berduka

KH Minan Nurrohman Al-lshaqy
KH Minan Nurrohman Al-lshaqy
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- KH Minan Nurrohman Al-lshaqy bin KH Mohammad Utsman Al-lshaqy. Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin Jatipurwo, Surabaya wafat pada Jumat (29/04/2022) 27 Ramadan 1443 H pukul 18.16 WIB.

Kepergiannya itu membawa duka besar bagi keluarga besar NU di Kota Surabaya, termasuk Gerakan Pemuda (GP) Ansor setempat.

Bacaan Lainnya

Almarhum KH Minan Nurrohman Al-lshaqy wafat di Rumah Sakit (RS) Port Healt Centre (PHC) Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Bodycam, Inovasi Baru Polrestabes Surabaya Beri Layanan Terbaik ke Masyarakat

Kepergian kiai yang sangat bersahaja di tengah-tengah masyarakat itu menjadi duka yang sangat mendalam, termasuk yang dirasakan oleh Gus Ahmad Hamiduddin, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Semampir, Surabaya.

Menurutnya, KH Minan Nurrohman Al-lshaqy bin KH Mohammad Utsman Al-lshaqy adalah kiai panutan yang memiliki pengaruh dan andil besar di tengah-tengah masyarakat baik di sekitar sini maupun secara khalayak umum.

Ads

“Semoga almarhum mendapat ampunan, rahmat dan derajat yang mulya di sisi Allah SWT perantara perjuangannya selama ini yang telah beliau lakukan, dan yang penting semoga perjuangannya bisa kita lanjutkan,” pungkasnya.

Ucapan bela sungkawa datang dari Sekertaris Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Wonokusumo, Semampir, Surabaya Cholilur Rachman yang merasa terkejut dengan mendapatkan kabar duka wafatnya KH Minan Nurrohman Al-lshaqy bin KH Mohammad Utsman Al-lshaqy yang juga merupakan guru dari anaknya.

Ads

“Putra saya nyantri di sana. Jadi selain merasa terkejut saya khususnya akan mengikuti proses pemakaman yang rencananya dari kabar yang beredar dimakamkan di Ndalem,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pakai DAK, Ruas Jalan Poros Krebet-Ketawang Segera Dikerjakan PUBM Malang

Cak llur sapaan akrabnya, mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya kiai panutan masyarakat khususnya warga di Kota Surabaya.

“Saya rasa akan banyak warga yang merasa kehilangan terhadap wafatnya KH Minan Nurrohman Al-lshaqy yang merupakan jujugan dari masyarakat selama ini. Oleh sebab itu di momentum pada penghujung bulan ramadan ini meskipun dalam keadaan berdua kita doakan bersama-sama semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisinya serta yang ditinggalkan diberi ketabahan serta bisa melanjutkan jejak perjuangan beliau,” tuturnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800