Ketua PWI Jatim Optimis Beritabangsa Besar

PWI Jatim
Ketua PWI Jatim Luthfi Hakim (Cak Item) memberikan sambutan pada HUT Ke-3 PT Media Jaya Lestari.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Luthfi Hakim optimis media online Beritabangsa.com berkembang pesat dan besar.

Ads

Hal itu disampaikan Hakim saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 PT Media Jaya Lestari di Hotel Novotel Samator Surabaya, Selasa (2/8/2022).

Bacaan Lainnya

“Saya yakin media online Beritabangsa ini akan besar. Karena, saya melihat media beritabangsa ini lolos verifikasi dengan cepat dan memiliki jurnalis yang sudah kompeten,” kata pria yang akrab disapa Cak Item.

Tak hanya itu, Cak Item juga berpesan sebagai insan pers harus memiliki pengetahuan yang luas. Sebab, tugas di bidang jurnalistik salah-satunya adalah mencerdaskan anak bangsa.

“Menjadi seorang jurnalis itu harus mengetahui yang banyak hal pada yang sedikit dan mengetahui sedikit hal pada yang banyak,” ungkap Cak Hakim.

Di sisi lain, Cak Item juga menekankan agar jurnalis beritabangsa.com terus istiqomah dalam memberikan pelayanan kepada publik melalui karya-karya jurnalistik.

“Pers memiliki andil sangat besar dalam mengurai berbagai permasalahan aktual yang relevan dengan kepentingan publik, juga dalam kondisi terkini saat dunia masih berkutat dengan pandemi. Tak hanya berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi, wartawan atau masyarakat pers juga mengambil peran dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Beritabangsa.com Moch. Atha’illah Ibnu Salim berkomitmen meningkatkan SDM-SDM jurnalis Beritabangsa melalui pelatihan-pelatihan. Tak hanya itu, ia juga berkomitmen meningkatkan manajemen bisnis perusahaan melalui MoU dengan berbagai Stake Holder.

Ia mengatakan salah satu yang berkaitan erat dengan pemasaran digital ini adalah sosial media manajemen. Pasalnya, sebagian besar pemasaran digital dilakukan melalui aneka macam sosial media.

“Akan tetapi, pada kenyataannya tidak semua pelaku bisnis media massa menyadari pentingnya manajemen ini. Terlihat dari banyaknya jumlah bisnis yang belum mengoptimalkan penggunaan sosial media untuk kepentingan bisnisnya,” katanya.

Ia menjelaskan sosial media merupakan wadah yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi, berita, maupun promosi. Menggunakannya sebagai wadah promosi merupakan hal yang wajar bagi perusahaan pers.

“Tak melulu media itu soal pemberitaan. Akan tetapi manajemen bisnisnya juga sangat penting. Pemberitaan dan manajemen bisnis ini tidak bisa dipisahkan, harus sama-sama dijalankan agar perusahaan pers terus menyampaikan informasi dan berita,” pungkasnya.

 

Pos terkait

banner 768x1152