Kesal Tidak Segera Diperbaiki, Warga Tanami Jalan Dengan Pohon Pisang

Pohon Pisang
Tampak protes warga menanam pohon pisang di Jalan yang rusak di Dusun Bulaktal, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, sepanjang kurang lebih 1 kilometer.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Wujud protes warga melihat sejumlah jalan aspal terkelupas, dan berlubang, sejumlah warga menanami dengan pohon pisang sebagai rasa kesal akibat tidak segera diperbaiki.

Pantauan Beritabangsa.com, Jalan yang rusak itu berada di Dusun Bulaktal, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, sepanjang kurang lebih 1 kilometer.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bentuk Karakter Anak Cinta Alquran, Masjid Al-Haq Gelar Pondok Ramadan

Menurut Kepala Desa (Kades) Yosowilangun Lor, Rudi, pihaknya sudah sering mengajukan permohonan untuk pembangunan jalan tersebut kepada dinas terkait.

“Sampai hari ini tidak ada respon dari dinas terkait atas usulan kami,” kata Rudi, Sabtu (23/4/2022) via chat WhatsApp.

Terlebih lagi akses jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat dalam menjalankan roda kehidupan sehari-hari.

Berita Menarik Lainnya:  Akhirnya Kakek dan Nenek di Jombang Ini Sah Jadi Suami Istri

“Sebagian perekonomian warga ya melalui jalan tersebut, kalau sudah rusak kan tidak bisa dilalui, malah terkesan menghambat roda perekonomian warga,” keluhnya lagi.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Lumajang, saat dimintai keterangan seputar kondisi jalan yang tersebut, belum memberikan jawaban.

Selaku Humas DPUTR Kabupaten Lumajang, Subowo juga belum menjawab pertanyaan dari awak media.

Berita Menarik Lainnya:  Beauty dan Yusuf Terkena Stunting, Ini Reaksi Rini Eri Cahyadi

Sedangkan seorang warga setempat, sebut saja Ali, menyampaikan kalau jalan rusak ini sudah terlalu lama tidak diperbaiki.

Dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Yosowilangun Lor sudah berupaya, namun belum mendapatkan hasil.

“Ya dari warga yang sering melintas disitu secara spontan menanami dengan pohon pisang, karena Lumajang dikenal dengan kota pisang,” ungkapnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280