Kapolres Baru Terapkan Jargon Lumajang Waras

Kapolres Baru Terapkan Jargon Lumajang Waras
Kapolres saat ditemui di lobi Mapolres Lumajang.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Periode kepemimpinan Kapolres Lumajang yang baru, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Polres Lumajang dalam menjalankan tugasnya menggunakan jargon Lumajang Waras.

Menurut Kapolres Lumajang, semboyan itu wajib dilakukan oleh personel anggota Polres Lumajang sesuai arahan Kapolda Jatim, yaitu TWT, tugas sesuai dengan porsinya, dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan wewenangnya dan tanggungjawab kepada siapa yang menyuruh menjalankan tugas tersebut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  KKN Unmuh Latih Warga Jember Keterampilan Bikin Abon Ikan Lele
banner 1920x1080

“Saya bawa jargon Waras ini agar dalam melaksanakan perintah itu dilaksanakan dengan waras, sadar, ngga boleh aneh-aneh demi kepentingan masyarakat,” katanya kepada sejumlah media, Senin (7/3/2022) di lobi Mapolres Lumajang.

Mantan Kapolres Madiun ini, menjelaskan arti dari jargon Lumajang Waras tersebut, huruf W yang pertama yaitu Wibawa, jadi anggota Polri ini dapat menjadi teladan kepada anggota Polri lainnya dan kepada masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Terkait Kasus MSAT, Hari Putri Lestari Ajak Warga Kenali UU TPKS

“Dan huruf A selanjutnya adalah amanah, anggota Polri harus transparan, dapat dipercaya dan dapat dicintai masyarakat. Sedangkan huruf R itu maksudnya ramah, murah senyum, saling sapa dan salam,” jelasnya.

Huruf A yang berikutnya, menurut AKBP Dewa Putu, adalah aman, yang akan tercipta melalui proses. Dan huruf terakhir adalah S, yang berarti sinergitas, bersama stakeholder dan masyarakat kita menciptakan rasa aman dan kondusif.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Vs Ketua DPRD Bondowoso, Wabup: Saya Tidak Terlibat, Tapi Siap Beri Keterangan

“Program ini, akan disampaikan Kapolda dilaksanakan sampai tingkat Polsek,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Kapolres Lumajang akan mengajak sejumlah media untuk Ngopi Bareng Bersama Media (program Piramida), demi kemaslahatan bersama.

banner 600x310

Pos terkait