Juara Dunia MTQ Rusia, Ning Nida Hafidzah Jadi Inspirasi Hafiz Hafizah

MTQ
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menjamu Dewi Yukha Nida Hafidzah makan malam di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (23/4/2022) malam.
Silahkan Share ke :

BERITBANGSA.COM-SURABAYA – Jawa Timur patut berbangga diri karena salah satu hafizahnya menjuarai Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Rusia.

Dewi Yukha Nida Hafidzah asal Trenggalek, biasa disapa Ning Nida, meraih juara I MTQ the 4th Holy Qur’an Recitation Competition di Kazan, Republik Tatarsatan, Federasi Rusia.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Atas prestasi yang dipersembahkan itulah, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menjamunya makan malam di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (23/4/2022) malam.

Ning Nida juara I MTQ di Rusia pada 17-20 Mei 2022 yang diikuti oleh Hafizz dan Hafizah negara negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Berita Menarik Lainnya:  2 Pria Tewas Balongdowo Diduga Korban Pembunuhan

Emil Dardak merasa kagum atas prestasi yang diraih. Harapannya prestasi ini menjadi inspirasi bagi para Hafiz dan Hafizah, di Jawa Timur dan Indonesia.

Sebagai pribadi dan warta Trenggalek, Emil mengaku sanggat bangga atas prestasi Ning Nida tersebut. Apalagi di ajang MTQ itu pesertanya dari seluruh dunia yang memiliki jam terbang tinggi.

“Sebagai warga Trenggalek saya bangga dan berharap agar terus meningkatkan kualitas ilmunya agar semakin terasah menjadi juara dan mengharumkan nama bangsa. Kita tahu Ibu Gubernur memiliki kepedulian tinggi terhadap MTQ dan perhatian kepada Hafiz dan Hafizah di Jatim,” tegasnya.

Menurutnya, menjadi juara MTQ tingkat internasional akan memberikan rasa kepercayaan diri tinggi Ning Nida sehingga bisa menjadi berkah bagi santri dan masyarakat Jatim.

Berita Menarik Lainnya:  Nasdem Sumbang Sapi Kurban ke PWI Jatim

“Dari Ning Nida kita belajar bahwa keberkahaan yang lebih luas akan menjadi kebaikan dari seluruh ilmu dan pengalaman yang dicapai mengikuti kompetisi MTQ Internasional dengan segala tantangan yang telah berhasil dilalui sehungga bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat sekitar dan Jawa Timur,” urainya.

Dalam momentum ini, Emil bersyukur kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jatim yang banyak memfasilitasi seluruh keperluan Ning Nida bisa berlaga di ajang MTQ Internasional.

“Kami juga berterima kasih kepada LPTQ yang memberikan perhatian tanpa mengenal jarak hingga ke Trenggalek. Ini luar biasa daerah paling selatan di Jatim pembinaanya tetap terjaga,” tegasnya.

Sementara itu, Ning Nida, berterima kasih kepada seluruh perhatian dari Pemprov Jatim melalui LPTQ Jatim yang telah membantu dan memfasilitasi semua hal baik dari keberangkatan, selama lomba, sampai pulang.

Berita Menarik Lainnya:  Dua Petinggi PT Bahana Line Diperiksa Polda Jatim Terkait Kasus Penggelapan BBM

Ia meyakini, keberhasilan menjuarai yang diraih tak lepas dari doa dan restu orang tua serta dukungan dari para kiai. Juga doa dari keluarga besar selama menjalani kompetisi internasional.

“Dari kompetisi ini saya belajar, kalau Allah SWT sudah berkehendak Insya Allah semuanya akan terjadi,” ungkapnya.

Nida mengisahkan kompetisi MTQ Internasional diikuti dengan lancar. Bahkan setiap peserta didampingi oleh satu panitia sehingga memudahkan dalam berkomunikasi maupun berkoordinasi banyak hal.

“Allhamdulillah seluruh panitia sangat ramah dan didukung oleh masyarakatnya didominasi muslim. Sehingga memudahkan dalam belajar maupun berlatih,” tutupnya.

banner 600x310

Pos terkait