Joko Widodo Kunjungi Lokasi Tragedi Sepak Bola Di Stadion Kanjuruhan Malang

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainuddin Amali (kiri), Ketua Umum PSSI M Iriawan (kanan) dan Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo

BERITABANGSA.COM-MALANG – Presiden RI Joko Widodo didampingi beberapa Menteri menjenguk korban tragedi Kanjuruhan, tempat mereka dirawat, yakni di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA), Rabu (4/10/2022).

Usai menjenguk korban, Presiden Jokowi dan rombongan melihat dari dekat keberadaan Stadion Kanjuruhan Malang.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Di sini Presiden Joko Widodo mengatakan, kedatangannya untuk mendapatkan gambaran lapangan tentang peristiwa usai pertandingan sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang.

Berita Menarik Lainnya:  Pemdes Gersempal Gelar Musdes Penetapan BLTDD dan APBDes 2022

“Sore hari ini saya datang ke Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang untuk mendapatkan gambaran lapangan tentang peristiwa tanggal 1 Oktober malam di sini,” kata Joko Widodo saat keterangan pers usai meninjau langsung stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (5/10/2022).

Presiden Jokowi juga membentuk tim Gabungan Independen Pencari Fakta yang dikomandani Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) untuk mengetahui penyebab utama tragedi Kanjuruhan ini.

Berita Menarik Lainnya:  Demi Sejahterakan Rakyat, PCNU Siap Sinergi dengan Pemkab Malang

“Kita telah tahu, telah dibentuk TGIPF tragedi Kanjuruhan yang diketuai oleh Pak Menkopolhukam, kita harapkan nantinya tim ini segera bisa menyelesaikan tugasnya sehingga kita tahu betul-betul penyebab utama dari tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang,” terang Jokowi.

Selain itu, Presiden yang suka blusukan ke daerah ini juga mengintruksikan pada Menteri PUPR untuk melakukan audit bangunan Stadion.

“Saya memerintahkan Menteri PUPR untuk melakukan audit bangunan Stadion terhadap seluruh Stadion yang dipakai dalam Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 untuk memperbaiki yang namanya pintu gerbang, posisi duduk penonton, pagar dan lain lainnya agar keselamatan penonton dan suporter yang kita utamakan,” pungkas Jokowi.

Berita Menarik Lainnya:  Azrul Ananda Mundur Usai Persebaya Telan Kekalahan Beruntun

Pada peninjauan di Stadion Kanjuruhan Malang Presiden Jokowi beserta Iriana Joko Widodo, juga didampingi beberapa Menteri, Ketua PSSI, Kapolri, Gubernur Jawa Timur beserta Forkompinda Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Malang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *