Jembatan Penghubung Desa Bangkaloe dan Datara Ambrol, Perlu Perhatian Serius

Jembatan Penghubung Desa Bangkaloe dan Datara Ambrol, Perlu Perhatian Serius
Jembatan penghubung antara Desa Bangkala Loe dan Desa Datara yanh roboh akibat banjir medio februari 2022 (foto:dok)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JENEPONTO- Pasca bencana banjir medio Februari 2022 yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Jeneponto, salah satunya membuat jembatan di perbatasan Desa Bangkala Loe dan Desa Datara Kecamatan Bonto Ramba, Kabupaten Jeneponto, ambrol.

Padahal jalan tersebut merupakan jalan kabupaten penting yang menghubungkan beberapa desa serta dari daerah perbatasan Kabupaten Gowa.

Bacaan Lainnya

Kepada beritabangsa.com, Jumat (18/03/2022) Umaryadi Rasyid, atas nama Pemerintah Desa Bangkala Loe melaporkan kerusakan jembatan akibat banjir hingga kini kondisinya masih memprihatinkan.

Ads

“Kami atas nama Pemerintah Desa Bangkalaloe tidak dapat berbuat banyak karena jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, kewenangan Pemkab Jeneponto, yang kami khawatirkan jika Pemerintah Desa yang mengerjakan akan menjadi temuan,” terangnya.

Ads

Hal itu diaminkan salah satu tokoh Pemuda Desa Bangkalaloe, Safriadin Saad Lholo yang akrab disapa Karlho. Guna kelancaran akses transportasi, Pemerintah Desa Bangakalaloe bersama masyarakat berswadaya membuat jembatan darurat agar dapat dilalui, apalagi saat ini musim panen, pedagang dengan mobil truk dari berbagai desa banyak melintas mengangkut hasil bumi,” ujarnya memohon perhatian.

banner 1024x730
Berita Menarik Lainnya:  Perkuat Jalinan Ulama, Plt Bupati Probolinggo Silaturahim dengan PCNU Kota Kraksaan

Pos terkait

banner 800x800