HUT ke- 41, Bupati Malang Minta Perumda Tirta Kanjuruhan Beri Layanan Terbaik

Bupati Malang
Bupati Malang H. M Sanusi saat meresmikan gedung baru Perumda Tirta Kanjuruhan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG- Menginjak usia ke-41 beroperasi, Bupati Malang, HM Sanusi minta pada jajaran Perumda Tirta Kanjuruhan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Hal itu disampaikan saat meresmikan gedung baru dengan fasilitas laboratorium air dan command center bertempat di belakang gedung utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Sabtu (4/6/2022).

Bupati Malang HM Sanusi mengucapkan selamat dan sukses pada Perumda Tirta Kanjuruhan yang memasuki usia ke-41, “Semoga bisa membawa perusahaan air daerah ini lebih maju dan memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggannya dengan tagline, melayani dengan baik,” ucap Abah Sanusi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  129 PMI dari Malaysia Tiba di Jatim, Gubernur Khofifah: Kita Siapkan Karantina !
banner 800x800

Bupati Sanusi, juga meminta jajaran Perumda Tirta Kanjuruhan untuk merespon dengan cepat pengaduan masyarakat terkait pelayanan air minum, serta dengan semangat kerja yang responsif dan peka pada kondisi di lapangan.

“Dengan semangat kerja yang responsif harus peka setiap ada pengaduan maupun kerusakan pada fasilitas jaringan air minum yang mengakibatkan layanan pada masyarakat terganggu agar cepat tertangani, melayani dengan perasaan tapi dengan tindakan,” imbuh Sanusi.

Pria yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini mengapresiasi kinerja Perumda Tirta Kanjuruhan dalam pengadaan air bersih di wilayah Malang selatan.

“Seperti satu unit di Segaran sudah beroperasi untuk wilayah Kecamatan Gedangan dan sekitarnya. Beberapa waktu sempat masuk persidangan terkait sumber mata air Wendit yang mengakibatkan pendapatan Perumda berkurang kurang 2 miliar, namun Alhamdulillah kita mendapatkan ganti dari Kementerian PUPR sebesar 250 miliar untuk pembangunan fasilitas air minum di wilayah Malang selatan,” jelas Bupati Malang.

Ads

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi mengaku optimis bisnis perusahaan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional tahun 2020 – 2024 yang mengamanatkan 100 persen akses air minum layak, 15 persen akses air minum aman serta 50 persen akses air minum perpipaan dan roadmap menuju target SDG’s 2030 yaitu 100 persen akses air minum layak, 40 persen akses air minum aman serta 50 akses air minum perpipaan tercapai.

Berita Menarik Lainnya:  Tak Pulang 3 Minggu, Oknum Anggota Dewan Digerebek Saat Bersama WIL

“Strategi utama mencapai target teraebut melalui Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM), sebagai upaya pengamanan supplay air minum dari sumber hingga ke pelanggan dengan menjadikan aspek kualitas sebagai visi dalam penyediaan layanan air minum,” beber Syamsul Hadi.

Sedangkan untuk pengembangan bisnis di bidang teknik, Perumda Tirta Kanjuruhan membangun gedung teknik yang meliputi bagian perencanaan, bagian produksi, bagian transmisi dan distribusi, bagian perawatan yang berada satu gedung.

Dalam gedung yang baru tersebut, juga disediakan ruang laboratorium air yang bertujuan untuk proses pengawasan kualitas air minum bagi pelanggan secara optimal.

“Semoga dengan diresmikan gedung baru untuk fasilitas akses teknik dan laboratorium dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pelanggan kami, serta memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat seperti yang diinginkan Bapak Bupati, melayani dengan baik. Selain itu di gedung baru tersebut juga ada fasilitas Command Center yang berfungsi memberikan informasi akses jaringan, distribusi air bagi pelanggan dan layanan pelanggan baru serta pengaduan terkait air minum,” pungkas Syamsul Hadi.

Berita Menarik Lainnya:  ASN Disiapkan Jadi Pejabat Fungsional

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait