HPL : Negara Harus Hadir untuk Kesehatan dan Pertanian Organik

Hari Putri Lestari saat sosialisasi wawasan kebangsaan
Hari Putri Lestari saat sosialisasi wawasan kebangsaan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Negara diminta hadir dalam menyelesaikan masalah kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi E DPRD Propinsi Jawa Timur, Hari Putri Lestari (HPL), saat sosialisasi wawasan kebangsaan, Minggu (22/5/2022) siang.

Menurut HPL biasa disapa, pihaknya akan mendorong gerakan pertanian organik secara menyeluruh di Kabupaten Lumajang termasuk kesehatan yang bisa diawali dengan penciptaan produk sehat di bumi Arya Wiraraja ini.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Jika pangan yang kita konsumsi berasal dari tanaman sehat, maka tubuh kita akan menjadi sehat pula. Namun sebaliknya, jika yang kita konsumsi adalah berasal dari tanaman yang tidak sehat, maka kondisi tubuh ini ikutan tidak sehat,” paparnya.

Ads

Gerakan pertanian organik, kata politisi PDIP ini, akan menambah nilai ekonomis yang agak tinggi kepada semua petani di Kabupaten Lumajang nantinya.

Berita Menarik Lainnya:  Kunker di Ponpes Darul Ulum Jombang, Wapres KH Ma'ruf Amin Jadi Imam Salat Jumat

“Namun hal itu tidak secara instan akan terwujud, semuanya butuh proses yang panjang,” katanya lagi.

Ads

Jika tidak dimulai dari sekarang, menurut perempuan dari Kota Surabaya ini, kapan lagi? Apa menunggu semuanya terlambat?

“Kalau kami tidak bisa memaksa kepada para petani, namun mendorong terciptanya program Bumi Organik dari Pemerintah Kabupaten Lumajang kian terwujud demi kesehatan masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, pandangan LSM Lumajang Bergerak Satu Indonesia (LBSI) Kabupaten Lumajang, tentang pertanian organik dirasa masih belum jelas arahnya.

“Bumi Organik di Kabupaten Lumajang masih sangat kecil, ke depan kami akan kawal ini, sampai terwujudnya target 400 hektar pertanian organik di Kabupaten Lumajang,” jelas Sekretaris LBSI Kabupaten Lumajang, Himawan Wibisono kepada media ini.

Berita Menarik Lainnya:  Cerita Presiden Jokowi saat Berpayung Tenda di Ibu Kota Nusantara

Selain itu, kata Himawan, pihaknya akan meminta sebuah komitmen dari Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam hal penggarapan pertanian organik menjadi lebih maksimal lagi.

“Selain melalui dinas, kami akan membuka peluang sendiri bersama dengan Koperasi Pemasaran Mitra Nusa Mandiri dalam proses komoditas pertanian sehat,” ujar pria asal Kecamatan Rowokangkung ini.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait