Harlah ke-72, PC Fatayat NU Surabaya Gelar Tasyakuran dan Santunan

Fatayat NU
PC Fatayat NU Kota Surabaya menggelar tasyakuran dalam peringatan Harlah Fatayat NU ke-72.

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Dalam menyongsong puncak hari lahir Fatayat NU ke-72, PC Fatayat NU Kota Surabaya menggelar tasyakuran peringatan harlah dengan khotmil quran, selawat Nariyah dan santunan anak yatim di Masjid Agung Sunan Ampel, Kota Surabaya, Sabtu (23/4/2022) sore.

Kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus anak cabang (PAC) Fatayat NU se Kota Surabaya. Hadir juga Ketua PW Fatayat NU Jawa Timur, Dewi Winarti dan istri Kombes Pol Machfud Arifin, Lita Machfud Arifin.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Menuju Aktualisasi Nyata Jatim Bangkit Ormas Surabaya Tandatangani Kesepakatan
banner 1920x1080

Ketua PC Fatayat NU Kota Surabaya Camelia Habiba mengatakan, pada peringatan Harlah Fatayat NU ke-72 ini mengambil tema “Bangkit Bersama, Berdaya Bersama” merupakan wujud dari kebangkitan perempuan NU dalam menghadapi arus tantangan zaman melalui karya dan prestasi.

“Tema Harlah Fatayat NU kali ini mendorong agar perempuan bersatu dan bersama-sama bangkit setelah krisis pandemi. Kita semua (perempuan) dituntut untuk saling bahu-membahu memulihkan kembali sisi kehidupan pasca pendemi melalui karya dan prestasi,” kata Habiba kepada beritabangsa.com.

Habiba menjelaskan, perempuan bukanlah sebuah kelemahan untuk berkarir dan berdiri sejajar dengan laki-laki. Perempuan juga memiliki peran besar dalam memberikan konstribusi kepada bangsa dan negara.

Berita Menarik Lainnya:  Peringati Harlah PMII ke-62, PK PMII IAI Ngawi Gelar Aneka Lomba

“Kita sama-sama kenal dan tau sejarah, bagaimana perjuangan R.A Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, memberikan pendidikan kepada perempuan-perempuan. R.A Kartini adalah contoh bahwa perempuan juga memiliki hak dan peran yang sama dengan laki-laki,” jelas legislator perempuan itu.

Lebih lanjut Habiba berharap, di usia ke-72 ini, Fatayat terus memberikan bhakti untuk negeri, memberikan kemaslahatan untuk masyarakat, terutama bagi kaum-kaum perempuan.

“Kami berharap, Fatayat terus mengabdikan diri untuk negeri, memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara melalui karya dan prestasi, sehingga keberadaan Fatayat dapat memberikan kemaslahatan untuk masyarakat,” pungkas wakil ketua komisi A DPRD Kota Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  PBNU Pusatkan Apel Nasional Hari Santri di Jombang

Sementara Ketua PW Fatayat NU Jawa Timur Dewi Winarti mengapresiasi kegiatan tasyakuran yang digelar PC Fatayat NU Surabaya. Ia berharap kegiatan ini menjadi role model bagi semua Fatayat NU di daerah.

“Kita sama-sama tahu dampak pandemi, ekonomi rakyat terpuruk. Namun, melalui terobosan UMKM yang dikembangkan PC Fatayat NU Surabaya berhasil ada jalan keluar bagi pergerakan ekonomi masyarakat untuk bangkit. Dan sangat luar biasa dilakukan PC Fatayat NU Kota Surabaya,” ujar Dewi.

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *