Haerul Amri Sosialisasi Pentingnya Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan

Foto: Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Haerul Amri saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Foto: Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Haerul Amri saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PASURUAN– Anggota DPR RI Partai NasDem komisi X Moch Haerul Amri laksanakan giat sosialisasi 4 Pilar bersama tokoh Masyarakat dan kader partai NasDem, di Aula Desa Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Terlihat dari pantauan Beritabangsa.com, warga sangat antusias datang untuk menghadiri giat sosialisasi 4 pilar oleh Moch Haerul Amri yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika)

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tim Kemensos RI Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Sei Apung Jaya
banner 800x800

Dalam sambutannya, Sekjen DPP GP Partai NasDem, Moch Haerul Amri itu menyampaikan betapa pentingnya masyarakat untuk memahami 4 Pilar Kebangsaan.

Ads

“Betapa pentingnya kita untuk memahami serta bisa menanamkan kecintaan kita terhadap bangsa dan tanah air tercinta ini (Hubbul Wathon Minal Iman),” katanya. Kamis, (31/03/2022).

Selain itu, Gus Aam sapaan akrabnya menilai jika sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dilakukan untuk kembali mengingatkan, membumikan nilai-nilai Pancasila, dasar negara Republik Indonesia.

“Kita harus memberikan pemahaman tentang nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga kita bisa terhindar dari paham radikalisme dan sikap intoleran,” jelasnya.

Ads

Untuk meminimalisir kegiatan paham radikalisme, pihaknya mendorong masyarakat harus betul-betul memahami nilai Pancasila dan UUD 1945.

Berita Menarik Lainnya:  Sakit Tak Sembuh-sembuh, Pria Ini Depresi, Lalu Harakiri

“Sebab, Pancasila sendiri merupakan ruh dari bangsa ini dan sebuah ideologi yang sesungguhnya harus menjadi nilai dasar perilaku di setiap warga negara Indonesia,” urai Wakil Ketua GP Ansor itu.

Disela-sela kegiatan sosialisasi Gus Aam yang juga Mabinas PB PMII berpesan agar jangan sampai ada anak-anak yang putus sekolah, karena menurutnya pendidikan itu sangat penting demi kemajuan dan penentu masa depan bangsa.

Gus Aam juga memberi kuis dengan hadiah menarik kepada peserta yang sanggup atau bisa menghafal menyebutkan Isi Pancasila sampai dengan Pancasila sila ke-5.

Untuk diketahui, selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda di berbagai Negara, termasuk di Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  14 Hari Operasi Patuh, Kedepankan Preemtif, Preventif, dan Humanis

 

>>> Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait