Gubernur Khofifah Sidak Elpiji di Jombang, Pastikan Tak Naik dan Stok Aman

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Jombang, Mundjidah Wahab saat melakukan sidak elpiji di Kabupaten Jombang.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– JOMBANG – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, sidak elpiji di Kabupaten Jombang, tepatnya di Jalan Kemuning, Kelurahan Candimulyo, Sabtu (3/9/2022) sore.

Bersama rombongan, Gubernur Khofifah, didampingi Bupati Jombang Mundjidah Wahab, mengecek harga Elpiji usai harga bahan bakar minyak naik.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Gubernur Khofifah mengaku ingin memastikan harga gas elpiji 3 kilogram tidak mengalami kenaikan.

Berita Menarik Lainnya:  Guru Ritual Maut di Pantai Payangan Jember Dipenjara

“Kami minta keadilan ibu Bupati (Jombang, Mundjidah Wahab) untuk bersama-sama turun. Tadi memang pukul 14.30 WIB, harga BBM dinaikan. Untuk elpiji 3 kilo, saya sudah konfirmasi Pertamina harganya tetap,” ujar Gubernur Khofifah.

Selain memantau harga, Khofifah juga memastikan stok elpiji 3 kilogram serta distribusinya masih aman. Sehingga masyarakat bisa membeli kebutuhan dapur, di toko terdekat tanpa khawatir kehabisan.

“Kami sudah koordinasi dan pihak TNI, Polri siap mengawal di 6 suplai poin di Jawa Timur. Jadi proses distribusinya akan dikawal. Pentingnya menjamin stok aman, distribusi lancar, terjamin terkawal dan kita ingin pastikan elpiji 3 kilogram,” jelas Gubernur Khofifah.

Berita Menarik Lainnya:  Ikhtiar Dosen Unmuh Jember Tingkatkan Perekonomian Warga Desa Plalangan

Tak sekadar itu, demi kebutuhan pokok dapur masyarakat, Khofifah menyebut elpiji 3 kilogram dipastikan aman,stok dan distribusinya.

“Elpiji 3 kilogram ini sangat dibutuhkan ibu-ibu untuk keperluan dapur mereka. Juga warung-warung untuk usaha mikro dan ultramikro yang mereka juga membutuhkan. Maka stoknya harus dipastikan aman, distribusinya harus dipastikan aman,” Katanya.

“Kalau ada permintaan elpiji 3 kilogram untuk masyarakat dari kalangan usaha mikro atau ultramikro ke sini, insyaAllah besok meskipun hari Minggu akan tetap dilayani,” lanjutnya memungkasi.

Berita Menarik Lainnya:  Bertolak ke Jambore Nasional XI, Gubernur Khofifah Titip Misi Kemanusiaan

Pantauan di lokasi, di salah satu toko agen elpiji di Jombang Gubernur Khofifah tak sekadar sidak saja. Melainkan, juga memberi bantuan kepada puluhan warga.

Ada 50 paket bantuan diberikan secara simbolis. Salah satu warga setempat, Didik Budiarto mengaku terbantu dengan kedatangan Gubernur Khofifah.

“Alhamdulillah, tadi dapat bingkisan berisi minyak goreng, mie goreng, gula dan kebutuhan pokok lain. Bersyukur Mas, buat masak keluarga di rumah. Kebetulan harga pangan agak naik,” ujarnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280