GOR Delta Sidoarjo Rusak, Lalu Siapa yang Tanggungjawab ?

GOR. Delta
Djoko Supriyadi Kadisporapar Sidoarjo saat sidak kerusakan di dalam Stadion Gelora Delta usai pertandingan Persebaya vs Rans FC
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Pemkab Sidoarjo menggelar inspeksi mendadak ke Gelora Delta Sidoarjo yang rusak parah oleh amukan supporter, pasca laga kesebelasan Persebaya Surabaya vs Rans Fc di Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (16/09/2022).

Pantauan di lokasi, banyak kerusakan di sejumlah fasilitas baik di dalam maupun luar stadion.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Plt Bupati Probolinggo Sematkan Tanda Kehormatan pada 248 ASN
banner 1024x1366

Kerugian akibat emosi pendukung Persebaya karena tim kebanggaannya sering kalah, dan kali ini ditekuk Rans Fc, bahkan mereka mendatangi manajemen Persebaya.

Jika Rusak Siapa Tanggungjawab?

Djoko Supriyadi Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) menyebut total kerusakan yang terjadi di GOR Delta itu mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerusakan lumayan banyak ini, kisaran 100 juta lebih,” katanya usai sidak.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Probolinggo Harapkan Sarbumusi Jembatani Hak-hak Buruh

Hingga saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan terkait kerusakan yang ada. Ia mengatakan jika pendataan tersebut langsung dimonitor oleh Bupati Sidoarjo yang kemudian akan segera diajukan ke manajemen Persebaya.

“Yang kita catat semua pager tribun hampir 400 meter rusak semua, pintu gerbang pager B kisaran 20 meter rusak, ada sound system rusak, t-board juga rusak, ada mixer 16 channel dan 2 mic yang dikabarkan hilang,” imbuhnya.

Dalam keterangannya, pihak Pemkab Sidoarjo menargetkan 10 hari ke depan upaya pengerjaan atau perbaikan yang dilakukan oleh pihak manajemen Persebaya selesai dilakukan.

Berita Menarik Lainnya:  Kandungan Gas Air Mata

“Pokoknya kita minta pihak mereka yang mengerjakan bukan kita. Yang penting kita tahu ini semua baik kembali. Kira-kira prediksi saya maksimal 10 hari karena tgl 22 itu ada pertandingan Deltras,” katanya.

Pemkab juga memastikan untuk kasus pengrusakan ini sepenuhnya sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

>>> klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280