Gebyar JELI UMKM, Asemrowo Bangun Ekonomi dari Kampung

Gebyar JELI UMKM, Asemrowo Bangun Ekonomi dari Kampung
Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan memberikan hadiah paket sembako kepada pemenang dan Camat Asemrowo, Bambang Udi Ukoro (baju hitam).
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Salah satu program Kecamatan Asemrowo guna mengangkat ekonomi warganya adalah Jelajah Peduli UMKM (JELI UMKM), hal ini dilakukan dalam rangka pencanangan bulan padat karya, Maret 2022.

Menurut Camat Asemrowo, Bambang Udi Ukoro, saat ditemui Beritabangsa.com di sela-sela acara Sabtu (05/03/2022) pagi, kegiatan ini merupakan kegiatan blusukan di perkampungan ke wilayah kerja Kecamatan Asemrowo yang dipelopori karyawan dan karyawati se- Kecamatan Asemrowo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ragam Perayaan HUT RI ke- 77, Ada yang Unik di Baris-berbaris PUBM Malang
banner 1024x1366

Di antaranya adalah karyawan dan karyawati Kecamatan dan Kelurahan, 3 pilar Asemrowo dan Puskesmas serta mengundang beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya untuk turut berpartisipasi menghadirkan perwakilan staf dinas dengan rute yang telah ditentukan.

“Kegiatan pagi ini, start dari Masjid Al Anshor, Jalan Greges Timur,” papar Bambang kepada Beritabangsa.com. (Sabtu, 05/03/2022).

Keseruan dan keunikan giat ini adalah peserta akan mendapatkan door prize jika dapat merangkai kalimat “BULAN PADAT KARYA, SURABAYA HEBAT”, sedangkan untuk mendapat tiap kata tersebut peserta harus belanja di stand UMKM yang sudah tersedia dan terdaftar di e peken (Aplikasi Pemkot Surabaya khusus UMKM).

Berita Menarik Lainnya:  Memilih Asuransi Kesehatan Perlu Mengetahui Tips yang Benar

Terdapat 5 stand yang menjual aneka minuman, Snack, kerajinan tangan (Handicraft) dan juga toko kelontong, dengan jarak 50 meter sampai 200 meter masing-masing stand. Di sini para peserta harus belanja untuk berburu kata, “BULAN”, “PADAT”, “KARYA”, “SURABAYA”, “HEBAT”.

Pemenangnya adalah yang berhasil merangkai tiap kata tersebut menjadi sebuah kalimat. Pemenang pertama berhak mendapatkan hadiah utama, uang tunai sebesar Rp 500 ribu dan 10 pemenang lainnya mendapatkan hadiah paket sembako.

Kegiatan ini dimaksudkan agar terjalin komunikasi dan aktivitas antara pemerintah melalui Karyawan/Karyawati bersama warga dalam menampilkan produk UMKM, utamanya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Berita Menarik Lainnya:  Peduli Kesehatan Lansia, Posyandu Uswatun Hasanah Gelar Bhakti Sosial

Selain itu juga mensosialisasikan jenis Produk UMKM kepada peserta dan membangun komunikasi serta interaksi dengan warga sehingga terbangun hubungan emosional untuk saling membantu dan menghargai.

Lebih dari itu, juga bertujuan memperkenalkan potensi kampung yg akan dikembangkan menjadi Kampung Unggulan di wilayah Kelurahan se-Kecamatan Asemrowo.

“Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama Stakeholder, tokoh masyarakat dan PKK serta warga masyarakat sekitar, termasuk Perusahaan di wilayah kerja Kecamatan Asemrowo yang turut berpartisipasi guna suksesnya acara ini,” pungkas Bambang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga melalui penjualan produk UMKM khususnya bagi warga MBR dalam menjual hasil produknya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280