Emil Resmi Dilantik, Sekjen Demokrat Sampang Optimis Demokrat Jatim Jaya

Demokrat Jatim
Ketua umum DPD Partai Demokrat Jatim periode 2022-2027, Emil Elestianto Dardak dan Sekjen DPC Demokrat Kabupaten Sampang, Muhammad Saifuddin.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak resmi dilantik sebagai Ketua Umum DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Periode 2022-2027, Jumat (22/4/2022) siang. Dilantiknya Emil tersebut dipercayai sebagai tonggak kebangkitan Partai Demokrat Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sampang Muhammad Saifuddin, yang saat ini juga diberikan mandat sebagai Sekretaris Badan Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi (BPOK) DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Saya yakin Mas Emil mampu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Jawa Timur seperti tahun 2009. Karena kami sebagai kader yang berangkat dari daerah melihat sosok mas Emil merupakan pemimpin yang progresif dan mampu menjawab tantangan,” kata Udin biasa disapa kepada beritabangsa.com, Sabtu (23/4/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Direktur Pusaka Kecam Kadisdikbud Pasuruan Ancam Mati Wartawan

Udin menilai sejarah yang dicetak Emil dalam kepegurusannya mampu mengakomodir banyak kalangan. Pengurus DPD Partai Demokrat Jatim saat ini 70 % terdiri dari kalangan anak muda, bahkan juga ada mantan aktivis, akademisi dan juga dari masing-masing daerah ada keterwakilan sebagai pengurus.

Namun meski 70% terdiri dari kalangan anak muda, Emil Dardak dalam kepengurusanya juga diisi oleh para senior yang sudah memberikan kontribusi yang besar kepada partai Demokrat Jawa Timur.

“Harapan ke depan semoga kepengurusan yang terdiri dari berbagai macam kalangan ini mampu menjawab tantangan perpolitikan di Jawa Timur dan semoga kepegurusan yang di pimpin Mas Emil Dardak mampu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Jawa Timur,” jelasnya.

Ads

Lebih lanjut, udin menyampaikan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur kali ini sangat istimewa, karena dihadiri oleh sejumlah tokoh Jawa Timur, diantaranya Ketua PW NU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Ketua PW Muhammadiah Jawa Timur KH Saad Ibrahim dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Berita Menarik Lainnya:  Alotnya Pembahasan AKD DPRD Kabupaten Probolinggo Tuai Sorotan PMII

Selain itu, hadir juga Ketua (Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Timur La Nyalla Mattalitti serta 10 Kepala Daerah yang bergabung menjadi bagian Pengurus DPD Partai Demokrat Jatim.

Ads

“Kehadiran mereka merupakan bagian optimisme kami kader di daerah kepada Mas Emil dalam mengembalikan kejayaan partai Demokrat di Jatim seperti tahun 2009,” pungkasnya.

Diketahui, Putra Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa, bergabung dengan Partai Demokrat DPD Jatim dengan jabatan wakil ketua.

Selain putra Khofifah, Anak Ketua DPD RI AA, La Nyalla Mattaliti, Ali Afandi, juga tercatat di kepengurusan periode 2022-2026 ini sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Berita Menarik Lainnya:  Semarak HPN 2022, PWI Bondowoso Gandeng Pemkab Bagi Bingkisan Lebaran untuk Dhuafa

Adapun 10 kepala daerah di Jatim yang tergabung di pengurus DPD Demokrat Jatim, diantaranya, Dari Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Wali Kota Malang Sutiadji, Bupati Pacitan Indarta Nur Bayuaji, Wakil Bupati Tuban Riyadi, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, hingga Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara. Mereka tercatat di jajaran wakil ketua.

Nama kepala daerah lain yang juga bergabung di kepengurusan Emil Dardak ini, yakni Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati, Bupati Magetan Suprawoto, Wali Kota Madiun Maidi, dan Bupati Ngawi Ony Anwar.

Mereka bersama 170 pengurus DPD Partai Demokrat Jatim lainnya, dilantik oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pengurus baru DPD Partai Demokrat Jatim 64% berusia di bawah 40 tahun.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800